5 Rekomendasi Suncreen Drugstore SPF 50 untuk Perlindungan Kulit Maksimal

5 Rekomendasi Suncreen Drugstore SPF 50 untuk Perlindungan Kulit Maksimal

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 11 Agustus 2022 - 16:56
share

Sunscreen mengandung Sun Protection Factor atau SPF yang mengacu pada tingkat perlindungan terhadap sinar matahari. SPF pada sunscreen dapat bermacam-macam, mulai dari 15 hingga 50.

Angka tersebut menunjukan seberapa lama sunscreen dapat melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari. SPF 50 adalah level tertinggi, di mana kulit kamu akan dilindungi 50 kali lebih lama dibanding tidak memakai sunscreen sama sekali.

Meski demikian, sunscreen tetap harus dipakai secara berkala agar perlindungan tetap maksimal. Berikut ini beberapa rekomendasi sunscreen SPF 50 yang dapat melindungi kulit kamu secara lebih maksimal.

Rekomendasi Suncreen SPF 50

rekomendasi sunscreen
Ilustrasi sunscreen SPF 50 (freepik.com)

Di dunia ini, berbagai macam sunscreen dijual dengan tipe dan SPF berbeda-beda. SPF 50 biasanya yang paling banyak dipilih oleh orang-orang untuk mendapatkan perlindungan kulit secara maksimal. Berikut ini rekomendasi sunscreen SPF 50.

1. Nivea Sun Protect & White

Nivea merupakan salah satu rekomendasi sunscreen dengan SPF 50 untuk kulit berminyak dan normal yang dapat kamu pakai. Sunscreen ini memiliki formula yang ringan dan tidak membuat wajah terlihat kusam setelahnya.

Harga: Rp50.000

2. Garnier Super UV Spot Proof SPF 50+ PA+++

Rekomendasi sunscreen selanjutnya adalah Garnier Super UV Spot Proof SPF 50+ PA+++. Sunscreen SPF 50 ini mampu melindungi kulit kamu secara masimal dari paparan sinar matahari dan polusi sekaligus mencerahkan kulit kusam dengan kandungan vitamin C dan E.

Selain itu, rekomendasi sunscreen ini memiliki tekstur yang watery dan runny . Meskipun demikian, sunscreen ini tidak membuat kulit berminyak karena memiliki hasil akhir matte.

Harga: Rp52.000

3. L\'Oreal Paris UV Defender Serum Protector Sunscreen SPF 50/PA+++

Sunscreen yang mengandung SPF 50 ini cocok dipakai untuk kulit kombinasi dan berminyak.

Rekomendasi sunscreen yang satu ini dilengkapi dengan kandungan airlicium yang bisa membuat kulit tidak tampak berminyak, serta menyamarkan pori-pori.

Tesktur sunscreen ini cukup kental, namun tetap ringan di wajah, sehingga tidak akan terasa sumuk di wajah.

Harga: Rp130.000

4. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA+++

Sesuai dengan namanya, sunscreen ini memiliki tekstur gel yang watery, sehingga mudah menyerap pada kulit tanpa meninggalkan white cast .

Rekomendasi sunscreen SPF 50 ini juga mengandung ekstrak royal jelly yang mampu membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembap.

Harga: Rp126.000

5. Vaseline Daily Sun Cream SPF 50/PA+++

Vaseline terkenal dengan body lotion -nya yang dapat menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Kini, Vaseline hadir dengan Sun Cream -nya yang mampu untuk melindungi kulit secara maksimal.

Rekomendasi sunscreen ini dilengkapi dengan teknologi Water-Holding yang mampu menjaga kandungan air pada wajah dan memberikan sensasi segar. Oleh karenanya, sunscreen ini cocok untuk tipe kulit kering yang bisa melembapkan kulit dengan baik.

Harga: Rp79.000

Cara Tepat Memakai Sunscreen

rekomendasi sunscreen
Ilustrasi cara memakai sunscreen yang tepat (freepik.com)

Sunscreen tidak dapat digunakan dengan begitu saja. Pasalnya sunscreen merupakan step skincare paling krusial yang menentukan maksimalnya penggunaan skincare lainnya.

Oleh karenanya, beberapa cara memakai sunscreen yang tepat perlu kamu pahami. Pertama, gunakan sunscreen 15 sampai 30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Kedua, kocok sunscreen sebelum digunakan, lalu pakai sunscreen dengan dosisi yang tepat, yaitu sepanjang 2 jari tangan, lalu oleskan sunscreen ke seluruh permukaan wajah seraya memijat kulit dengan gerakan memutar searah jarum jam secara perlahan.

Ketiga, re-apply s ecara berkala, disarankan 2 jam sekali untuk menambal ulang bagian wajah yang mungkin telah kehilangan proteksi.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik