Ruben Onsu Dikabarkan Cabut Gugatan Cerai pada Sarwendah

Ruben Onsu Dikabarkan Cabut Gugatan Cerai pada Sarwendah

Gaya Hidup | sindonews | Rabu, 26 Juni 2024 - 19:30
share

Ruben Onsu dikabarkan mencabut gugatan cerai pada Sarwendah di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Isu ini muncul seiring dengan banyaknya penggemar yang berharap keduanya kembali rujuk dan hidup berumah tangga seperti sebelumnya.

Di sisi lain, banyak pihak yang meragukan kebenaran kabar Ruben Onsu menggugat cerai Sarwendah mengingat keduanya sering diterpa isu miring. Apalagi dalam data di PN Jakarta Selatan, baik penggugat dan tergugat tidak ditulis, alias dirahasiakan.

Terkait kabar Ruben mencabut gugatan cerai pada Sarwendah, Humas PA Jakarta Selatan Tumpanuli Marbun buka suara. Menurutnya, pihaknya belum menerima surat pencabutan gugatan cerai dari sang presenter.

Ini artinya, agenda persidangan cerai Ruben dan Sarwendah tetap digelar pada 9 Juli 2024. Lantaran belum menerima surat pencabutan gugatan cerai, Tumpanuli Marbun pun menegaskan bahwa perceraian pasangan itu masih resmi terdaftar di PN Jakarta Selatan.

Baca Juga: Penjelasan Minola Sebayang soal Gugatan Cerai Ruben Onsu terhadap Sarwendah

"Setelah kita meneliti dan menanyakan ke majelis hakim, ternyata sampai saat ini sudah pencabutan gugatan cerai yang diajukan oleh saudara RO itu tidak ada. Belum kita terima. Jadi masih tetap statusnya terdaftar dan sidang tanggal yang sudah ditentukan," kata Tumpanuli Marbun dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (26/6/2024).

"Karena kita belum menerima secara resmi surat tersebut. Jadi kita belum bisa mengambil sikap apakah perkara ini dicoret dari register perkara pengadilan. Sampai sekarang ini belum ada. Jadi jadwal sidang yang sudah ditentukan, tanggal 9 Juli itu masih tetap," lanjutnya.

Ruben, dijelaskan Tumpanuli Marbun mendaftarkan gugatan cerai melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang. Gugatan ini resmi didaftarkan presenter 40 tahun itu sejak 11 Juni 2024, yang mana pengadilan telah menunjuk hakim untuk menangani persidangan Ruben dan Sarwendah.

"Jadi berdasarkan SIPP kita, memang benar ada gugatan perceraian yang diajukan oleh RSO. Bukan S. Terhadap istrinya dengan inisial S. Diajukan terdaftar di sini tanggal 11 Juni 2024," jelasnya.

Baca Juga: Ruben Onsu Bungkam Ditanya soal Perceraiannya dengan Sarwendah

"Dan oleh ketua pengadilan telah menunjuk hakim yang akan mengadili perkara ini, dan oleh hakim tersebut telah menentukan hari persidangannya pada tanggal 9 Juli 2024. Yang mengajukan gugatan itu RSO melalui kuasa hukumnya," sambungnya.

Di sisi lain, dalam gugatannya, ayah Betrand Peto Putra Onsu itu hanya menuntut cerai. Tumpanuli Marbun menyebut sang presenter tidak menuntut hak asuh ketiga buah hatinya dan harta gono-gini.

"Setelah kita melihat materi dari gugatannya, yang dimohon oleh penggugat ini sebatas mengenai perceraiannya. Tidak disebutkan di situ menyangkut masalah harta gono-gini, menyangkut masalah hak asuh terhadap anaknya," tandasnya.

Topik Menarik