IHSG Diprediksi Menguat ke 7.600, Ini Rekomendasi Sahamnya!

IHSG Diprediksi Menguat ke 7.600, Ini Rekomendasi Sahamnya!

Ekonomi | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 07:05
share

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini, Rabu (9/10/2024) berpeluang melanjutkan penguatan di kisaran 7.600 - 7.630. Berikut rekomendasi sahamnya.

Menurut Riset Phintraco Sekuritas secara teknikal, IHSG membentuk pola morning star doji (8/10) dan terbentuk golden cross pada indikator MACD. 

“Keduanya menjadi indikasi kuat minor bullish reversal, sehingga diperkirakan melanjutkan penguatan ke 7.600-7.630,” tulis Phintraco Sekuritas, Rabu (9/10).

Sementara menurut Analis Teknikal RHB Sekuritas, IHSG memiliki potensi rebound dengan volume rendah untuk menguji resistance garis MA50.

 

Apabila mampu breakout garis MA50 maka berpeluang untuk kembali rebound dan menguji resistance garis MA20., dengan rentang ke 7.450 - 7.700.

Secara fundamental kekhawatiran pelaku pasar dinilai cukup reda seiring capital outflow yang mulai mereda. Phintraco memperkirakan ini akan berlanjut untuk beberapa waktu ke depan.

“Hal ini dipicu oleh kekecewaan pasar atas pernyataan China National Development and Reform Commission yang dinilai menutup peluang major fiscal stimulus dalam waktu dekat,” kata Phintraco.

Beberapa saham-saham pilihan dari sekuritas antara lain:

Phintraco Sekuritas: BBRI, BBNI, BBTN, BNGA dan ICBP.

RHB Sekuritas: BBRI, BRIS, BRPT, BBTN

MNC Sekuritas: AGRO, ASII, ISAT, MAPA

Topik Menarik