KAI Ubah Perjalanan Kereta Mulai 1 September, Ini Skemanya

KAI Ubah Perjalanan Kereta Mulai 1 September, Ini Skemanya

Ekonomi | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 21:13
share

JAKARTA, iNews.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengubah perjalanan sejumlah kereta api jarak jauh. Rencananya, kebijakan ini akan diterapkan mulai 1 September 2024.

Menurut VP Public Relations KAI, Anne Purba perubahan perjalanan kereta api terdiri atas beberapa skema. Pertama, perusahaan menghidupkan kembali perjalanan KA Mutiara Timur relasi Ketapang - Surabaya Pasar Turi (PP), setelah 2 tahun tidak beroperasi.

Bagi masyarakat yang ingin merasakan kembali kenyamanan perjalanan dari Kota Banyuwangi ke Surabaya maupun sebaliknya, KAI menghidupkan kembali perjalanan KA Mutiara Timur relasi Ketapang - Surabaya Pasar Turi (PP) yang sudah hampir dua tahun tidak beroperasi, ujar Anne, Jumat (23/8/2024).

KA Mutiara Timur berangkat dari Stasiun Ketapang pukul 21.45 WIB dan dari Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 08.55 WIB. Kemudian, untuk sementara KAI memberhentikan KA Baturraden Ekspres relasi Purwokerto -Bandung (PP).

Namun, masyarakat yang ingin bepergian dari Kota Bandung ke Purwokerto ataupun sebaliknya masih dapat menggunakan alternatif kereta api lain, yaitu KA Serayu relasi Pasar Senen - Kiaracondong-Purwokerto (pp).

Untuk kereta api Serayu relasi Pasar Senen - Kiaracondong - Purwokerto (KA 252 dan KA 256A) diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen jam 09:25 WIB dan 20:05 WIB.

Kemudian, KA Serayu relasi Purwokerto - Kiaracondong - Pasar Senen (KA 251 dan KA 255) berangkat dari Stasiun Purwokerto pukul 06:30 WIB dan 16:45 WIB.

Diharapkan dengan adanya perubahan perjalanan ini dapat memberikan alternatif pilihan bagi masyarakat dengan perjalanan kereta api yang aman, nyaman dan selamat, ucap Anne.

Topik Menarik