PTPN I Regional 4 Raih Penghargaan Press Release Terbaik di Media Relations Award 2024

PTPN I Regional 4 Raih Penghargaan Press Release Terbaik di Media Relations Award 2024

Ekonomi | surabaya.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 17:50
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) Regional 4 kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan Press Release Terbaik dalam ajang bergengsi Media Relations Award (MRA) 2024. Ajang ini digelar oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) dengan tema “Mewujudkan Pers Sehat, Pers Berkualitas.” 

Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi terhadap perusahaan yang berhasil menjaga hubungan positif dan efektif dengan media, termasuk BUMN, korporasi swasta, hingga institusi di seluruh Indonesia.

Yunianta, Sekretaris Perusahaan PTPN I Regional 4, menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diraih, sekaligus menegaskan pentingnya menjaga hubungan harmonis dengan media sebagai bagian dari strategi komunikasi perusahaan. 

"Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini. Ini semakin memotivasi kami untuk terus memperkuat hubungan dengan media yang telah menjadi mitra penting dalam penyampaian informasi perusahaan," ujar Yunianta.

Menurut Dewan Juri yang terdiri dari tokoh-tokoh berpengalaman di bidang komunikasi dan media, seperti Arif Budisusilo, Pung Purwanto Pimpinan Redaksi (Pimpred) Sindonews.com, dan Tri Agung Kristanto, PTPN I Regional 4 dinilai unggul dalam menyusun press release yang memenuhi semua standar penulisan serta mampu mencapai tujuan komunikasi yang diinginkan. Lebih dari itu, PTPN I Regional 4 sukses menyampaikan informasi secara efektif, sehingga memberikan dampak positif bagi perusahaan.

"Kunci utama kesuksesan kami adalah komunikasi yang erat dengan pihak media, sehingga press release kami selalu diminati. Kami bangga karena setiap press release yang kami rilis rata-rata dimuat di lebih dari 70 media," tambah Yunianta.

 

Prestasi PTPN I Regional 4 dalam ajang ini juga sejajar dengan beberapa perusahaan besar lainnya seperti PT PLN, Otoritas Jasa Keuangan, Universitas Indonesia, dan Kementerian Perdagangan, yang turut meraih penghargaan di kategori yang sama.

Region Head PTPN I Regional 4, Subagiyo, turut memberikan apresiasi atas pencapaian tersebut, sembari menyoroti pentingnya peran humas dalam menjembatani perusahaan dengan para pemangku kepentingan.

"Humas memiliki peran krusial dalam menjaga citra perusahaan di tengah berbagai aksi korporasi yang sedang berjalan di PTPN Group. Penghargaan ini semoga menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja di masa depan," tutur Subagiyo.

Media Relations Award 2024 menjadi barometer bagi kinerja korporasi dan institusi dalam menjalin hubungan dengan media sepanjang tahun. Penyerahan penghargaan dilakukan dalam puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 SPS, yang dihelat di Hotel Savoy Homann, Bandung, pada Jumat (20/9/2024).

Dengan pencapaian ini, PTPN I Regional 4 semakin mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan yang mengedepankan kualitas komunikasi dan kolaborasi erat dengan media untuk mendukung berbagai aksi korporasi ke depannya.

Topik Menarik