5 Tim Esport Terkaya di Dunia, Ada dari Indonesia?

5 Tim Esport Terkaya di Dunia, Ada dari Indonesia?

Ekonomi | inews | Sabtu, 1 Juni 2024 - 22:24
share

JAKARTA, iNews.id - Tim esport terkaya di dunia akan diulas dalam artikel ini. Seperti halnya olahraga tradisional, esport memberikan peluang kepada pemain profesional untuk mendapatkan penghasilan dan membangun karier dari turnamen yang diikuti.

Selain menjadi wadah bagi pemain profesional game online, esport juga menjadi salah satu bisnis yang cukup menggiurkan. Dengan memenangkan turnamen maka tim esport akan mendapatkan hadiah dengan nominal yang cukup tinggi.

Tak hanya dari hadiah turnamen, tim esport juga meraup keuntungan fantastis melalui sponsor. Sponsor tersebut didapat tim-tim yang menunjukkan performa gemilang dan memiliki basis penggemar loyal.

Tim Esport Terkaya di Dunia

Berikut 5 tim esport terkaya di dunia dikutip dari berbagai sumber:

1. Team Liquid

Tim esport ini berawal dari komunitas yang tumbuh menjadi tim esport. Team Liquid telah meraih banyak prestasi dari berbagai turnamen yang diikuti. Pencapaian terbesar yang diraih tim asal Belanda ini saat menjadi juara The International 2017 (TI17) Dota 2 dengan hadiah 10 juta dolar AS.

Kekayaan yang dimiliki Team Liquid yang berasal dari hadiah turnamen mencapai 42 juta dolar AS atau setara Rp682,71 miliar.

2. Evil Geniuses

Tim asal Amerika Utara ini didirikan oleh Alexander Garfield dan membentuk tim Counter Strike dari Kanada pada 1999. Setidaknya 946 turnamen telah diikuti tim tersebut.

Kekayaan yang dimiliki Evil Geniuses diprediksi mencapai 26 juta dolar AS atau setara Rp422,63 miliar.

Untuk mengetahui tim esport terkaya di dunia selanjutnya buka halaman berikutnya >>

3. Team Spirit

Tim esport asal Rusia ini memiliki sejumlah tim untuk berbagai kompetisi mulai dari Dota 2, League of Legends hingga CS:GO. Team Spirit menjadi juara dalam turnamen TI 2020 setelah mengambil alih CIS Rejects dan membentuk tim Dota 2 pada 2015.

Kekayaan yang dimiliki Team Spirit diperkirakan mencapai 21 juta dolar AS atau setara Rp341,35 miliar.

4. Team Secret

Team Secret dibentuk pada 2014 dan dikenal melalui game Dota 2. Selain game tersebut, tim tersebut memiliki tim yang bermain di divisi Age of Empires II, Apex Legends, hingga Fortnite.

Kekayaan yang dimiliki Team Secret ditaksir mencapai 19 juta dolar AS atau setara Rp308,84 miliar.

5. Fnatic

Tim asal Swedia memiliki sejumlah divisi game, di antaranya Dota 2, League of Legends, dan sejumlah permainan lainnya. Salah satu prestasi terbaik tim ini adalah menjadi juara melalui tim League of Legends yang dia raih dalam Kejuaraan Dunia League of Legends pada 2011.

Kekayaan yang dimiliki Fnatic ditaksir mencapai 18 juta dolar AS atau setara Rp292,59 miliar.

Demikian ulasan tim esport terkaya di dunia yang memiliki kekayaan signifikan setelah mengikuti sejumlah turnamen. Semoga menjadi informasi baru untuk Anda.

Topik Menarik