Wakil Kepala Otorita Ungkap Alasan Mundur: Belum Berbuat Banyak untuk IKN

Wakil Kepala Otorita Ungkap Alasan Mundur: Belum Berbuat Banyak untuk IKN

Ekonomi | inews | Selasa, 4 Juni 2024 - 08:42
share

JAKARTA, iNews.id - Mantan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Dhony Rahajoe mengungkapkan alasannya mundurnya dari jabatannya. Menurutnya, salah satu alasan terkait belum bisa banyak berkontribusi untuk pembangunan IKN.

"Saya pribadi merasa belum berbuat banyak untuk IKN," kata dia dalam pesan tertulis kepada iNews.id, Senin (6/5/2024).

Menurut dia proses pembangunan ekosistem IKN harus terus didukung. Meski tidak lagi menjabat, ia mengaku akan terus mendukung pembangunan keberhasilan terwujudnya IKN sesuai tujuannya, yakni kota yang berkelanjutan di dunia, pusat pergerakan ekonomi nasional, dan simbol keberagaman Indonesia. 

Di lain sisi, Dhony mengaku sangat terhormat pernah menjabat sebagai Wakil Otorita. Ia pun bersyukur atas segala pengalaman yang didapat.

"Penugasan ini merupakan suatu kehormatan dan sebuah pengalaman berharga yang tidak akan terlupakan. Kami sekeluarga sangat bangga dan bersyukur menjadi bagian dari sejarah, bukan hanya di Indonesia namun juga di level global," tutur dia.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengumumkan bahwa Bambang Susantono dan Wakilnya Dhony Rahajoe mundur dari jabatannya sebagai kepala OIKN. 

Pratikno menjelaskan bahwa hari ini, Senin (3/6/2024), Presiden Jokowi telah menerbitkan keputusan presiden (Keppres) tentang pemberhentian Bambang dan Dhony secara hormat.

"Ini terkait dengan kepemimpinan di Otoritas IKN, di beberapa waktu yang lalu bapak presiden menerima surat pengunduran dari pak Dhony selaku wakil kepala Otoritas IKN," kata Pratikno dalam jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta.

Topik Menarik