Kampanye di Daerah Asal, H.Ibang Tawarkan Lapangan Kerja untuk Warga

Kampanye di Daerah Asal, H.Ibang Tawarkan Lapangan Kerja untuk Warga

Terkini | cianjur.inews.id | Rabu, 25 September 2024 - 19:50
share

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Calon Wakil Bupati Nomer urut 1, Mohamad  Solih Ibang mengisi hari pertama kampanye dengan pertemuan terbatas bersama warga di lima Desa di Kecataman Mande, yaitu Desa Mekarjaya, Murnisari, Mande, Cikidang Bayabang, dan Kutawaringin. 

H. Ibang memilih  berkeliling ke beberapa  Desa, di Kecamatan Mande karena keluarganya berasal dari Cibalagung, tepatnya Desa Kademangan, Kecamatan Mande. 

"Hari pertama ke Mande dulu, karena karuhun (leluhur) dari sini, saya juga dari SMP sampai besar di Mande," ungkap H.Ibang, Rabu (25/9/2024). 

Dalam orasinya H.Ibang memaparkan salah satu program unggulannya menciptakan100.000 lapangan kerja. 

"Di Mande dan Cikalong Kulon itu akan ada industri besar yang dibangun. Karena memang di masa Pak Herman kecamatan Mande dan Cikalong Kulon sudah ditetapkan jadi Kawasan Industri, kita tinggal melanjutkan menarik investor," ujarnya. 

Tak hanya berjanji, di Desa Cikidang Bayabang, H. Ibang langsung menyalurkan dua anak muda lulusan SMA, sederajat untuk bekerja. 

"Ini saya ada lowongan untuk dua orang lulusan SMA, yang minat langsung bawa kesini, besok langsung kerja," ujarnya. Hal itu direspon antusias warga mengajukan diri atau anaknya. 

H.Ibang juga menyampaikan, tahun depan layanan kesehatan gratis sudah bisa dirasakan semua warga Cianjur, dengan diterapkannya UHC (Universal Health Care). 

"Jadi tidak usah bikin kartu lalu ada waktu tunggu, bisa langsung digunakan," jelasnya. 

Menurutnya program tersebut sudah disiapkan  Bupati Herman Suherman, sebelumnya  dan sudah bisa terlaksana segera tahun depan.

Topik Menarik