Tb Mulyana Syahrudin Resmi Jabat Plh Bupati Cianjur

Tb Mulyana Syahrudin Resmi Jabat Plh Bupati Cianjur

Terkini | cianjur.inews.id | Rabu, 25 September 2024 - 19:10
share

CIANJUR, iNewsCianjur.id -  Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin resmi menjabat sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Cianjur. Pasalnya Bupati Cianjur, Herman Suherman mengambil cuti kampanye untuk mengikuti Pilkada 2024. 

Masa cuti Herman dimulai per hari ini atau dilaksanakan pada 25 September 2024 atau bertepatan dimulainya masa kampanye hingga 23 Nopember 2024. Tb Mulyana akan melaksanakan tugas dan wewenang bupati.

Pada Pilkada 2024, Herman yang merupakan calon bupati berpasangan dengan calon wakil bupati Muhammad Solih Ibang. 

"Insya Allah, mulai 25 September 2024 saya akan cuti kampanye. Nanti yang menggantikan saya Pak Wabup Tb Mulyana Syahrudin," kata Herman kepada awak media, Rabu (25/9/2024).

Masa kampanye Pilkada 2024 akan berlangsung hampir 55 hari. Selama periode cuti di luar tanggungan negara itu, Herman dilarang menggunakan berbagai fasilitas negara.

"Masa kampanye pilkada akan selesai pada 23 November 2024. Setelah itu, saya kembali lagi menjabat sebagai Bupati Cianjur," terangnya.

Sementara itu Tb Mulyana membenarkan dirinya menjabat sebagai pelaksana harian tugas Bupati. Jadi tugasnya mengantikan sementara tugas-tugas keseharian bupati yang berhalangan hadir. Karena Bupati Cianjur mengambil cuti dan akan memulai masa kampanye sehubungan petahana ikut dalam Pilkada Kabupaten Cianjur 2024.

"Sekalian saya katakan karena masih banyak yang tidak paham posisi saat ini, banyak yang masih mengatakan saya BUPATI sementara. Itu salah kaprah posisi saat ini saya tetap sebagai Wakil Bupati mengantikan tugas Bupati yang sedang cuti," terang Herman.

Tb Mulyana menambahkan bahwa wewenangnya selama melaksanakan tugas harian Bupati ada aturannya. Seperti tidak bisa mengambil kebijakan yang strategis dan lainnya.

"Iya tupoksi saya tetap sebagai Wakil Bupati. Saya hanya menggantikan tugas Bupati yang sedang cuti misalnya menghadiri kegiatan-kegiatan yang biasa dilakaksanakan Bupati," pungkas Tb Mulyana.

Topik Menarik