MUF Auto Fest 2024, Dorong Geliat Penjualan Otomotif di Makassar

MUF Auto Fest 2024, Dorong Geliat Penjualan Otomotif di Makassar

Terkini | celebes.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 15:40
share

MAKASSAR, iNewsCelebes.id --Pameran otomotif bertajuk MUF AutoFest 2024 digelar diKota Makassar, SulawesiSelatan. Pameran Penjualan 13 Mobil Merek ternama dan 5 merek motor baik matic dan Listrik ini menjadi bagian dari upaya MUF untuk memperluas layanan serta mendorong pertumbuhan penjualan otomotif diwilayah ini.

MUF Auto Fest 2024 diselenggarakan secara langsung di Trans Studio MallMakassar mulai tanggal 9 hingga 13 Oktober 2024. Acara ini memberikan kesempatanbagi pengunjung untuk menjelajahi berbagai pilihan kendaraan dengan penawaranyang berlaku khusus pada saat acara berlangsung.

Yanto Tjia, Marketing SEVP MUF mengatakan bahwa Sulawesi merupakanwilayah dengan potensi pertumbuhan ekonomi yang besar.

“Penyaluran pembiayaan MUF untuk wilayah Sulawesi hingga September 2024mencapai Rp1,6 triliun, tumbuh 21,9 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.Tren positif ini mendorong kami untuk menyelenggarakan MUF Auto Fest untuk yangkedua kalinya di Sulawesi. Kami berharap, penyelenggaraan acara ini dapatberkontribusi mendorong geliat penjualan otomotif nasional,” ungkap Yanto pada Rabu(9/10) di Makassar, Sulawesi Selatan.

Yanto juga menyampaikan bahwa pada tahun ini, MUF telah membuka kantorcabangnya yang kedua di Kota Makassar, seiring dengan permintaan layananpembiayaan kendaraan yang terus meningkat.

MUF Auto Fest 2024 Makassar dimeriahkan oleh peserta pameran dari berbagaimerek otomotif terkemuka, termasuk BYD, Toyota, Hyundai, Honda, BMW,Mercedes-Benz, Daihatsu, Wuling, Suzuki, Yamaha, Vespa, Kawasaki, Yadea, Volta,Viar, dan United E-Motor. Merek-merek ini akan menampilkan produk-produkunggulannya, baik kendaraan konvensional maupun elektrik. Pembiayaan kendaraanelektrik merupakan komitmen Mandiri Utama Finance, sebagai anak usaha BankMandiri, untuk mendukung target pemerintah Indonesia dalam mencapai Net ZeroEmission pada tahun 2060.

“Dalam mendorong masyarakat menggunakan kendaraan ramah lingkungan,MUF juga menyediakan opsi kredit berkelanjutan untuk pembiayaan electric vehicle(EV), baik battery electric vehicle (BEV) maupun hybrid electric vehicle (HEV). Hal inimerupakan bentuk implementasi environment, social and good governance (ESG) diperusahaan. Pada Januari-September 2024, MUF telah menyalurkan pembiayaankendaraan listrik sebesar Rp682 miliar, meningkat sebesar 368 dibandingkan periodeyang sama tahun lalu,” pungkas Yanto.

Sementara itu, Aris Toteles, Regional Head Sulawesi MUF mengatakan bahwaselama acara MUF Auto Fest 2024, tersedia sejumlah promo menarik yang dapatdimanfaatkan oleh pengunjung. Perusahaan menawarkan bunga yang kompetitif, yaitumulai dari 2 untuk kredit mobil, serta angsuran motor mulai dari Rp700 ribuan. Selainitu, pengunjung juga berkesempatan memenangkan e-voucher senilai Rp1 juta danvoucher car grooming senilai Rp3 juta selama acara berlangsung.

“Dengan berbagai penawaran atraktif dan kehadiran merek-merek otomotifternama, MUF Auto Fest 2024 menjadi ajang yang tepat bagi masyarakat Makassardan sekitarnya untuk dapat memiliki kendaraan melalui solusi pembiayaan yang mudahdan terjangkau, sejalan dengan tagline kami Wujudkan Semua Mimpi,” tutup Aris.

Topik Menarik