Polda Metro Jaya Periksa Wakil Ketua KPK Alexander Marwata Besok

Polda Metro Jaya Periksa Wakil Ketua KPK Alexander Marwata Besok

Terkini | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 10:20
share

JAKARTA, iNews.id - Polda Metro Jaya memanggil Wakil Ketua KPK Alexander Marwata besok Jumat (11/10/2024). Alexander akan diperiksa terkait pertemuan dengan mantan Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto.

"Pemeriksaan atau klarifikasi terhadap Alex Marwata akan dilakukan besok hari Jumat tanggal 11 Oktober 2024 pukul 09.00 WIB di ruang riksa Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," kata Dirkrimsus Polda Meto Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Kamis (10/10/2024). 

Dia mengatakan pemeriksaan tersebut untuk menyelidiki hubungan penanganan perkara terhadap tersangka yang ditangani KPK pada tahun 2023.

"Yang diduga dilakukan oleh oknum pimpinan KPK RI saudara AM dengan saudara ED yang merupakan Kepala Bea Cukai Jogja pada saat itu," katanya. 


Ade mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi kehadiran dari Alexander untuk dimintai keterangan. Surat panggilan sudah dikirim pada 8 Oktober 2024. 

"Kami masih menunggu, sampai dengan saat ini kami masih menunggu konfirmasi kehadiran dari saudara Alexander Marwata," pungkasnya. 

Sebelumnya, Eko Darmanto diperiksa polisi pada 6 Mei 2024. Pemeriksaan tersebut terkait pertemuan dengan Alexander Marwata.

Topik Menarik