Kampanye Keliling Pasangan AMAN Yakinkan Program Bantuan Modal 10 juta Solusi Peningkatan Ekonomi

Kampanye Keliling Pasangan AMAN Yakinkan Program Bantuan Modal 10 juta Solusi Peningkatan Ekonomi

Terkini | celebes.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 14:10
share

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Calon Wali Kota Makassar nomor urut 4, Amri Arsyid terus berkeliling menampung aspirasi warga menjelang Pilwali Makassar yang akan berlangsung pada 27 November mendatang. 

Amri terus mengkampanyekan program prioritas yakni bantuan modal usaha 10 juta rupiah perorang, untuk kalangan emak-emak. 

Saat bertemu warga Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panakkukang, Makassar. Amri yang berprofesi sebagai pengusaha meyakinkan warga jika program tersebut salah satu program prioritas pasangan AMAN yang bertujuan untuk membantu kebutuhan keluarga.

"Kami ingin menyiapkan modal usaha sebesar 10 juta untuk ibu-ibu yang mau belajar. Syaratnya apa, harus ikut pelatihan untuk memastikan bahwa bisnis yang akan dibangun nanti sesuai dengan kebutuhan pasar," jelas Amri. 

Amri juga mengunjungi kampung pemulung yang terletak di Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang Kota Makassar. 

Saat bertemu warga di lokasi, pria yang identik dengan rambut putih itu menyampaikan salah satu programnya yakni, pelatihan daur ulang sampah menjadi produk bernilai jual. Nanti para Ibu-ibu diberi bantuan modal sehingga bisa lebih maksimal.

"Untuk meningkatkan penghasilan ibu-ibu harus ada usaha lain yang dilakukan, salah satunya usaha daur ulang sampah, dengan melakukan program pelatihan lebih dulu. Kita akan bekerjasama dengan pengusaha yang nantinya akan membeli produk-produk yang kita sudah buat," kata Amri Arsyid. 

Para warga yang tinggal di pemukiman kecil itu pun, menyambut baik program tersebut karena dianggap sebagai bentuk kepedulian calon pemimpin terhadap masyarakat kecil. 

Beberapa program yang disampaikan tersebut digagas oleh pasangan Amri - Rahman sebagai upaya membantu perekonomian warga untuk menekan angka kemiskinan di Kota Makassar yang berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Makassar, Jumlah penduduk miskin di Makassar per tahun 2023 berada di angka 5,07 Persen. 

Topik Menarik