Membangun Mindset Entrepreneurial Ke Gen Z, KAUJE Gelar Workshop UMKM

Membangun Mindset Entrepreneurial Ke Gen Z, KAUJE Gelar Workshop UMKM

Terkini | bondowoso.inews.id | Rabu, 16 Oktober 2024 - 14:40
share

BONDOWOSO, INewsBondowoso.id - Ratusan mahasiswa dan pelajar di Bondowoso ikuti seminar entrepreneurship. Acara ini diharapkan membentuk karakter wirausaha yang tangguh kepada para Generasi Z (Gen Z).

Bertempat di Gedung Serbaguna Universitas Jember Kampus Bondowoso, seminar dan workshop ini  mengambil tema"Sinergi dan Kolaborasi Membangun Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045".

Sekitar 500 orang peserta terlihat antusias mengikuti seminar ini. Para peserta terdiri dari mahasiswa Universitas Jember Kampus Bondowoso, alumni Universitas Jember dan  pelajar SMK salah satu pesantren di Bondowoso.

Acara ini merupakan langkah nyata dalam membentuk generasi muda untuk memiliki karakter wirausaha yang tangguh dengan meningkatkan keterampilan berbisnis.

Beragam materi pengetahuan praktis tentang manajemen usaha, strategi pemasaran, dan pengembangan produk serta memperkuat jaringan antar-pelaku usaha dipaparkan oleh para keynote speaker.


Kegiatan seminar nasional dan workshop ini dilaksanakan oleh Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA dan Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Jember (PP KAUJE).


Akhmad Munir, Direktur Utama Perum LKBN ANTARA mengatakan media mainstream hari ini memiliki peran penting untuk mempromosikan dan memasarkan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Yang terpenting dari generasi hari ini adalah harus kreatif membuat produk UMKM sesuai kebutuhan masyarakat dan dipasarkan di media sosial maupun media mainstream," ungkap Akhmad Munir.

Sementara itu,  Anisatul Hamidah Ketua KAUJE Bondowoso mengatakan jika seminar nasional ini fokus pada penyiapan wirausaha muda.

Seminar  diharapkan mampu memberikan pemahaman tentang seperti apa menjadi wirausahawan yang bisa maju dan berkembang.

" Output-nya nanti akan kami komunikasikan dengan DPMPTSP dan diskoperindag, sehingga kami ingin dari kegiatan ini nanti akan terus memberikan pendampingan," pungkas Anisatul Hamidah.

Selain seminar, para peserta juga diberikan pelatihan langsung tentang UMKM di Pendopo Bupati Bondowoso. 

Topik Menarik