Cerita Ma'ruf Amin Duet dengan Jokowi bak Main Badminton

Cerita Ma'ruf Amin Duet dengan Jokowi bak Main Badminton

Terkini | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 13:51
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menceritakan pengalamannya mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 5 tahun. Menurutnya tidak ada matahari kembar saat memimpin Indonesia bersama Jokowi.

Ma'ruf Amin mengatakan kepemimpinannya dengan Jokowi bak permainan badminton ganda atau double. 

"Saya kira bagus saja. Karena apa? Saya akan bilang kalau saya itu berpartner itu seperti badminton. Badminton itu double," ujar Wapres Ma'ruf kepada awak media usai menghadiri acara di Universitas Darul Ma'arif, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).

Wapres pun menjelaskan permainan badminton ganda, jika Jokowi di depan maka dirinya ada di belakang. Dengan begitu, kata Wapres, tidak akan ada matahari kembar atau ada dua pemimpin yang saling mendominasi.

"Nah itu kalau pasangan kita itu ke depan, saya harus ke belakang. Kalau ke kanan, saya harus ke kiri. Begitu, sehingga tidak terjadi tabrakan," katanya.

Menurut dia, dirinya bersama Jokowi saling mengisi dan membantu selama 5 tahun ini. Semua pekerjaan juga diselesaikan dengan baik. 

"Sehingga tidak ada (matahari kembar), semuanya bisa berjalan dengan baik. Selanjutnya, masyarakat saja yang menilai seperti apa. Saya kira begitu," pungkasnya.

Topik Menarik