Media Malaysia Soroti Timnas Malaysia yang Lewati Ranking FIFA Timnas Indonesia

Media Malaysia Soroti Timnas Malaysia yang Lewati Ranking FIFA Timnas Indonesia

Berita Utama | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 14:25
share

MEDIA Malaysia, Makan Bola, soroti Timnas Malaysia yang lewati ranking FIFA Timnas Indonesia. Hal itu terjadi usai Malaysia berhasil mengalahkan Timnas Filipina di Pesta Bola Merdeka 2024.

Ya, Timnas Malaysia baru saja memetik kemenangan atas Timnas Filipina kala berhadapan di laga perdana Pesta Bola Merdeka 2024. Bermain di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Rabu 4 September 2024 malam WIB, Malaysia menang dengan skor tipis 2-1.

 

Kemenangan itu membuat Timnas Malaysia naik peringkat di ranking FIFA, bahkan melewati Timnas Indonesia. Kini, mereka menduduki posisi ke-133.

Hal itu terjadi karena Malaysia mendapat tambahan 4,48 poin di ranking FIFA. Alhasil, pasukan Pau Marti Vicente itu total mengoleksi 1.112,06 poin saat ini di ranking FIFA.

 

Timnas Indonesia pun kini turun peringkat ke urutan 134 dunia dengan perolehan 1.108,73 poin. Diketahui, Timnas Indonesia sendiri baru akan melakoni pertandingan pada dini hari nanti dengan menghadapi Timnas Arab Saudi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Peningkatan posisi Malaysia di ranking FIFA ini jadi sorotan media Malaysia, Makan Bola. Mereka menyebut kemajuan menggembirakan dilakukan Timnas Malaysia karena berhasil menyalip posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA.

“Peringkat FIFA: Malaysia Salip Indonesia,” tulis judul artikel Makan Bola, dikutip Kamis (5/9/2024).

“Peringkat FIFA: Malaysia menunjukkan kemajuan menggembirakan ketika menyalip posisi Indonesia. Tim besutan Pau Marti itu menunjukkan aksi terbaiknya sebelum mengalahkan Filipina dengan hasil 2-1,” lanjutnya.

Topik Menarik