Sebelum Berangkat TC ke Spanyol dan Qatar, Nova Arianto Terus Perkuat Taktik Timnas Indonesia U-17

Sebelum Berangkat TC ke Spanyol dan Qatar, Nova Arianto Terus Perkuat Taktik Timnas Indonesia U-17

Berita Utama | okezone | Senin, 16 September 2024 - 06:30
share

TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-17 dijadwalkan akan segera pergi ke Spanyol dan Qatar untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Sebelm itu, nova-ariantosudah memberikan sedikit porsi terkait Timnas Indonesia U-

Timnas Indonesia U-17 kembali bersiap sebelum melanjutkan pemusatan latihan di Spanyol dan Qatar. Melansir akun Instagram resmi Timnas Indonesia (@timnas..indonesia), TC di Spanyol dan Qatar akan dimulai pada hari ini, Minggu (15/9/2024).

Di Spanyol, Timnas Indonesia U-17 akan mengikuti sebuah turnamen bernama Piala Super Pinatar U-16 pada 18 – 21 September 2024. Turnamen itu akan diikuti empat negara, yakni Timnas Indonesia U-17, Swiss U-17, Kepulauan Faroe U-17, dan Skotlandia U-17.

Timnas Indonesia U-17 sendiri akan langsung berhadapan dengan Swiss U-17 di Piala Super Pinatar U-16 2024. Nova mengatakan, persiapan terakhir sebelum bertolak ke Spanyol adalah fokus mematangkan taktik.

 

“Yang pasti sekarang kita fokus ke taktikal ya. Karena setelah ini kita akan berangkat (training camp) ke Spanyol dan Qatar, dan memang di Spanyol dan Qatar fokus kita adalah melakukan uji coba,” kata Nova dilansir dari akun instagram resmi Timnas Indonesia (@timnas.indonesia), Senin (15/9/2024).

“Di mana kita akan melihat bagaimana perkembangan tim saat ini, dan di sisa waktu ini saya lebih banyak fokus ke taktikal karena nanti saat di sana kita sudah bisa masuk ke taktikal,” sambungnya.

Nova mengaku sudah mempunyai rancangan taktik untuk memuluskan jalan Timnas Indonesia U-17 selama TC di Spanyol dan Qatar. Taktik ini juga kemungkinan besar akan diterapkan saat Garuda Muda berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Topik Menarik