Media Vietnam Akui Kualitas Timnas Indonesia Makin Mengerikan dengan Adanya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Media Vietnam Akui Kualitas Timnas Indonesia Makin Mengerikan dengan Adanya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Berita Utama | okezone | Senin, 16 September 2024 - 02:00
share

MEDIA asal Vietnam, Soha, mengakui kualitas Tim Nasional (Timnas) Indonesia semakin mengerikan jika Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah bergabung dengan skuad Garuda. Kehadiran dua pemain keturunan itu dinilai media Vietnam tersebut akan membantu Timnas Indonesia saat mengarungi babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia mendatang.

Ya, seperti yang diketahui PSSI masih gencar mencari pemain keturunan Indonesia di Eropa untuk dinaturalisasi. Terbaru nama dua pemain top di Liga Belanda, yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dipastikan sudah masuk proses naturalisasi.

Bahkan berkas naturalisasi Hilgers dan Eliano dikabarkan akan segera dibahas pada 17 September 2024 dalam rapat DPR. Itu berarti kesempatan keduanya untuk segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) akan benar-benar terwujud.

 

Menanggapi tambahan amunisi Timnas Indonesia, Soha hanya bisa kagum. Sebab media Vietnam itu percaya kualitas skuad Timnas Indonesia semakin mengerikan dengan adanya tambahan Hilgers dan Eliano.

 

“Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan diputuskan pada 17 September 2024. Jika tidak ada kejutan, kedua pemain ini akan segera memiliki kewarganegaraan Indonesia dan bisa bermain untuk Garuda,” bunyi keterangan media Vietnam, Soha, dikutip Senin (16/9/2024).

“Mees Hilgers bermain sebagai bek tengah untuk FC Twente, sebuah tim di Liga Belanda. Lahir pada 2001, Hilgers saat ini dihargai 7 juta euro dan akan menjadi pemain termahal Asia Tenggara jika ia naturalisasi Indonesia,” tambah keterangan Soha.

Topik Menarik