Banyak Keputusan Janggal di Laga Aceh vs Sulteng PON XXI Aceh-Sumut 2024, Wasit Kontroversi Eko Agus Sugiharto Bakal Diusut PSSI

Banyak Keputusan Janggal di Laga Aceh vs Sulteng PON XXI Aceh-Sumut 2024, Wasit Kontroversi Eko Agus Sugiharto Bakal Diusut PSSI

Berita Utama | okezone | Senin, 16 September 2024 - 02:45
share

BANDA ACEH - PSSI memastikan mengusut wasit kontroversi Eko Agus Sugiharto yang tengah viral karena keputusan janggalnya di sepakbola putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Hal itu sudah dikonfirmasi Ketua HQ Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XXI, Suwarno, yang menyebut Eko Agus merupakan delegasi teknis (TD) dari PSSI.

Wasit kontroversi itu, yakni Eko Agus Sugiharto yang memimpin laga perempatfinal antara Aceh melawan Sulawesi Tengah di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh pada Sabtu (14/9/2024). Saat bertugas, Eko mendapatkan pukulan dari pemain Sulawesi Tengah Muhammad Rizki karena kurang puas dengan kinerja wasit yang disinyalir membuat sejumlah keputusan kontroversial.

Pertandingan babak kedua antara tim sepak bola Aceh melawan Sulawesi Tengah berakhir sama kuat 1-1. Namun, tim sepak bola Sulawesi Tengah memutuskan tidak melanjutkan pertandingan yang membuat Aceh menjadi pemenang.

 

Suwarno mengatakan untuk evaluasi wasit ini berada di PSSI. Dia memastikan pihaknya sudah berkoordinasi dengan PSSI terkait atas kejadian tersebut.

 

"Mereka akan melakukan evaluasi dari berbagai pihak termasuk evaluasi dari kegiatan PON. Kembali lagi yang memilih wasit, yakni TD karena representasi dari PSSI," ujar Suwarno dalam konferensi pers, Senin (16/9/2024)

Topik Menarik