Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah Raih Medali Emas Olimpiade Paris 2024, Marc Klok: Seperti Lihat Spider-Man dan Hulk

Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah Raih Medali Emas Olimpiade Paris 2024, Marc Klok: Seperti Lihat Spider-Man dan Hulk

Berita Utama | okezone | Sabtu, 10 Agustus 2024 - 06:50
share

BANDUNG - Pemain Persib Bandung, Marc Klok senang Indonesia berhasil meraih dua medali emas Olimpiade Paris 2024 . Pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu pun mengaku seperti menonton Spider-Man dan Hulk beraksi saat dua atlet Tanah Air, Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah itu tampil I Olimpiade Paris 2024.

Ya, kontingen Indonesia berhasil menyabet dua medali emas di Olimpiade Paris 2024. Dua medali ini berasal dari cabang olahraga (cabor) panjat tebing dan angkat besi.

Pada cabor panjat tebing, Veddriq Leonardo yang turun di nomor speed perorangan mampu meraih emas setelah mencatatkan 4,75 detik. Sementara, medali emas kedua didapat oleh atlet angkat besi, Rizki Juniansyah yang tampil di nomor 73 kg.

Ini merupakan kali pertama dalam sejarah kontingen Indonesia mendapat medali emas di luar cabor bulu tangkis ajang Olimpiade. Tentunya, pencapaian ini membanggakan bagi masyarakar Indonesia.

Klok, yang merupakan pemain keturunan, turut bangga dengan pencapaian manis itu. Gelandang Persib Bandung itu mengibaratkan Veddriq dan Rizki seperti Spiderman dan Hulk.

Topik Menarik