Ungkap Kisah Cinta Tak Berbalas, dbatlayar Rilis Single <i>Badut Baru</i>

Ungkap Kisah Cinta Tak Berbalas, dbatlayar Rilis Single Badut Baru

Berita Utama | okezone | Jum'at, 9 Agustus 2024 - 05:30
share

JAKARTA - Duo dbatlayar resmi merilis single terbaru mereka bertajuk 'Badut Baru'. Sebelumnya, cuplikan video musik hingga penggalan lagu dari duo yang digawangi kakak-beradik, David C.R. Batlayar (Dave) dan Daniel Joy Gratia Batlayar (Joy) itu kerap berseliweran di media sosial, mulai dari Instagram hingga TikTok.

 

"Oh ternyata ada dia dalam hatimu. Beri peluknya di harimu. Aku hanya badut hiburanmu yang baru. Terlalu mudah membuka hati. Untukmu yang tak pasti".

 

Begitu lirik lagu dbatlayar yang belakangan dipakai menjadi musik latar untuk beragam konten di media sosial.

Warganet menggunakannya untuk menggambarkan kisah dan situasi terkini dari hubungan percintaan mereka, yang mayoritas anak-anak muda.

Ungkap Kisah Cinta Tak Berbalas, dbatlayar Rilis Single 'Badut Baru' (Foto: IST)


Hingga kini, tercatat lebih dari 72 ribu account yang menggunakan lagu tersebut. Hal ini pun membawa berkah tersendiri bagi dbatlayar.

 

Rilisnya single 'Badut aru' dari dbatlayar menjadi penanda keseriusan Dave dan Joy di industri musik. Bahkan mereka memiliki alasan khusus untuk menciptakan lagu tersebut.


Keduanya berusaha mengemas fenomena cinta tak berbalas serta makna keikhlasan dalam merelakannya.

 


"Badut identik dengan sosok yang bisa menghibur namun hanya satu arah. Dalam lagu ini, kami memposisikan ‘badut’ sebagai sudut pandang dari pendengar lagu ini. Terutama dari sudut pandang orang yang merasa rasa cintanya mendapat balasan dari orang yang ia cintai, padahal nyatanya tidak, karena orang yang ia cintai tersebut sudah memiliki kekasih," ungkap Dave kepada awak media, Kamis, 8 Agustus 2024.

Dibalik makna mendalamnya, lagu ini dikemas dengan aransemen semi akustik yang syahdu. Harmonisasi piano klasik juga dipilih sebagai instrumen utama sehingga mengingatkan kita pada musik pop era 2000-an.

Lirik-lirik puitis yang dibalut suara emas Dave dan Joy pun seolah mewakili perasaan para pendengar.

 

"Dalam proses perekaman lagu ini, kami dibantu oleh banyak pihak. Bentuk dan ketukan dasar lagu ini diarahkan oleh kak Febri HIVI!, bass dimainkan oleh Isaiah Christov, perekaman drum dimainkan oleh kak Jessi Mates. Proses mixing kami dibantu oleh Mas Rayendra Sunito, dan mastering oleh kak Dimas Pradipta. Untuk rekaman vokal, kami diarahkan oleh mas Irvnat," jelas Joy menceritakan proses penggarapan Badut Baru.

"Hal ini tentu membuat musisi harus terus kreatif dalam menemukan cara terbaik untuk mempromosikan karyanya," pungkas Joy.

Sebagai informasi, di bawah naungan Keina Creative yang dibentuk oleh grup musik HIVI!, dbatlayar telah merilis lima lagu sejak 2020.

Sejumlah musisi ternama pun menjadi panutannya dalam bermusik seperti mendiang Glenn Fredly, Tompi, almarhum Chrisye maupun musisi dari luar negeri, yakni Michael Jackson, Ron Kenoly, Earth Wind & Fire, hingga Michael Buble.

Topik Menarik