Cuma Hitungan Hari, Jeff Bezos Kehilangan Rp368 Triliun

Cuma Hitungan Hari, Jeff Bezos Kehilangan Rp368 Triliun

Berita Utama | sindonews | Rabu, 7 Agustus 2024 - 23:45
share

Harta Kekayaan pendiri Amazon, Jeff Bezos dilaporkan menguap sebesar USD23 miliar atau setara Rp368 Triliun dalam waktu singkat. Berkurangnya harta orang kaya nomer dua tersebut lantaran krisis Wall Street yang dimulai pada Jumat lalu.

Sebagaimana dihimpun dari New York Post, Rabu (7/8/2024), Bezos menjadi orang yang paling merugi dibanding orang kaya lainnya yang mengalami nasib serupa. Saat ini kekayaannya menyusut dan menyisakan USD180,7 miliar atau setara Rp2 kuadriliun.

Diketahui, kerugian karena banyaknya saham yang anjlok di Wall Street dialami oleh banyak miliarder dunia. CEO Meta Mark Zuckerberg, yang berada di posisi keempat dalam daftar orang terkaya dunia, telah kehilangan USD4,3 miliar pada hari Senin.

Kerugian yang dialami Zuckerberg sedikit lebih baik daripada pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk yang kehilangan USD4,9 miliar. Menurut Forbes, pendiri Google Sergey Brin dan Larry Page juga kehilangan masing-masing sekitar USD6 miliar hingga Senin.

Larry Ellison, salah satu pendiri perusahaan perangkat lunak Oracle yang mengalami lonjakan kekayaan sebesar USD3 miliar dalam semalam, juga merugi pada Senin. Dikabarkan keuntungannya yang baru saja didapat jiga harus ludes karena krisis saham.

Sebagai informasi, Kekacauan pasar samah terjadi setelah laporan pekerjaan AS yang lemah pada hari Jumat yang memperlihatkan perlambatan signifikan dalam perekrutan bulan lalu.

Laporan bulan Juli menunjukkan bahwa kondisi ekonomi hanya menciptakan 114.000 pekerjaan baru bulan lalu, jauh di bawah estimasi analis sebesar 175.000 posisi baru. Pengangguran naik menjadi 4,3, lebih buruk dari 4,1 yang diperkirakan oleh analis.

Topik Menarik