Profil dan Biodata Miliano Jonathans, Winger Vitesse Keturunan Depok yang Siap Perkuat Timnas Indonesia

Profil dan Biodata Miliano Jonathans, Winger Vitesse Keturunan Depok yang Siap Perkuat Timnas Indonesia

Berita Utama | sindonews | Senin, 16 September 2024 - 13:40
share

Profil dan biodata Miliano Jonathans akan dibahas di artikel ini. Ia adalah pemain keturunan Indonesia yang menjadi salah satu opsi untuk dinaturalisasi.

Melihat hasil positif yang diraih, program naturalisasi pemain keturunan Indonesia diperkirakan akan terus berlanjut. Terbaru, PSSI kabarnya tengah menjalankan proses tersebut kepada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Selain kedua pesepak bola itu, telah muncul banyak nama lain yang digadang-gadang masuk kandidat pemain keturunan berikutnya untuk dinaturalisasi. Salah satunya adalah Miliano Jonathans.

Baca Juga: Insiden Kontroversial Aceh vs Sulteng di PON 2024, PT LIB: Jangan Beri Ampun!

Profil Miliano Jonathans

Miliano Jonathans merupakan pesepak bola Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia. Sang nenek dari ayahnya disebutkan dulu berasal dari Depok, Jawa Barat.

Miliano sendiri lahir di Arnhem, Belanda pada 5 April 2004. Artinya, saat ini usianya baru menginjak angka 20 tahun.

Pada kariernya sebagai pesepak bola, Miliano tengah membela Vitesse yang kini berkompetisi di Eerste Divisie, kasta kedua Liga Belanda. Musim lalu, klubnya itu terpaksa degradasi dari Eredivisie karena mendapat hukuman pengurangan 18 poin.

Baca Juga: Erick Thohir Pastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Didaftarkan ke AFC Akhir SeptemberMelihat ke belakang, Miliano mengawali karier dari sebuah klub lokal bernama Arnhemse Boys. Lalu, bakatnya tercium oleh Vitesse dan mulai menimba ilmu di akademinya.

Berawal dari Vitesse U-10, kiprah Miliano terus meningkat. Naik ke Jong Vitesse (U-21), ia menunjukan potensi menjanjikan sampai akhirnya naik ke tim senior pada musim 2021/2022.

Data Transfermarkt mencatat Miliano punya 19 caps bersama Vitesse di Eredivisie. Sepanjang itu, ia membubuhkan total 212 menit bermain.

Sinyal naturalisasi Miliano Jonathans menguat setelah pertemuannya dengan staf ahli Kemenpora RI, Hamdan Hamedan, beberapa waktu lalu. Melihat posisi bermainnya sebagai winger kanan, rasanya Shin Tae-yong juga bakal setuju mengingat kebutuhan di sektor tersebut pada skuad Timnas Indonesia saat ini.

Pada sebuah kesempatan wawancara bersama Transfermarkt Indonesia, Miliano menyebutkan darahnya terhubung dengan Indonesia karena sang nenek dari jalur ayahnya. Jadi, neneknya itu berasal dari Depok, Jawa Barat.

Lebih jauh, Miliano juga memberi pesan menarik untuk penggemar Timnas Indonesia. Berikut bunyinya:

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mengikuti dan mendukung saya dan siapa tahu, saya bisa bertemu dengan kalian di masa depan”. ucap Miliano dikutip dari Transfermarkt, Senin (16/9/2024).

Biodata Miliano Jonathans

-Nama: Miliano Jonathans

-Tempat lahir: Arnhem, Belanda

-Tanggal lahir: 5 April 2004

-Usia: 20 tahun

-Profesi: Pesepak bola

-Posisi: Sayap kanan

-Kaki dominan: Kiri

-Klub: Vitesse

-Nilai pasar: Rp6,08 miliar

-Instagram: @milianojonathans_

Demikian ulasan mengenai profil dan biodata Miliano Jonathans, winger Vitesse keturunan Depok yang siap perkuat Timnas Indonesia.

Topik Menarik