Masyarakat Indonesia Emosi Lihat Ekspresi Muhammad Rizki Saputra yang Tertawa Lepas Usai Pukul KO Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Masyarakat Indonesia Emosi Lihat Ekspresi Muhammad Rizki Saputra yang Tertawa Lepas Usai Pukul KO Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Berita Utama | okezone | Senin, 16 September 2024 - 12:35
share

MASYARAKAT Indonesia emosi melihat ekspresi Muhammad Rizki Saputra yang tertawa lepas usai pukul KO wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Momen itu pun ramai dibahas netizen di media sosial.

Seperti diketahui, sebuah kejadian memilukan terjadi di laga perempatfinal cabang olahraga sepakbola PON 2024 yang mempertemukan tim Sulawesi Tengah (Sulteng) melawan tuan rumah, Aceh, Sabtu 14 September 2024 malam WIB. Dalam laga itu, salah seorang pemain Sulteng emosi hingga memukul wasit Eko Agus Sugiharto sampai terkapar.

 

(Muhammad Rizki Saputra menanti sanksi terberat. (Foto: YouTube/Official iNews)

Kejadian ini bermula saat wasit memimpin laga secara tidak adil. Tim Sulawesi Tengah yang merasa dicurangi pun merasa geram dengan kepemimpinan wasit. Muhammad Rizki Saputra yang sudah tak bisa menahan emosinya lantas melepaskan pukulan telak ke wajah pengadil.

Seketika itu, wasit Eko Agus Sugiharto langsung terkapar. Ia pun segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan dan pertandingan pun diberhentikan.

 

Berdasarkan video-video yang beredar di media sosial, tampak tidak ada penyesalan dari Muhammad Rizki Saputra. Pemain milik Persipal FC itu bahkan tertawa lepas setelah kejadian memalukan itu terjadi.

Tak ayal, sikap Muhammad Rizki Saputra ini menuai kecaman dari netizen. Meski ia dicurangi dengan kepemimpinan wasit Eko Agus Sugiharto yang berat sebelah, aksi pemukulan kepada pengadil bukanlah hal yang bisa dibenarkan.

"Mau apa pun alasannya, sang pemain dipastikan selesai karier sepakbola profesionalnya," tulis akun tiktok @MoodTzyy.

Topik Menarik