Valentino Rossi: Pecco Bagnaia Tak Butuh Marc Marquez untuk Jadi Kuat!

Valentino Rossi: Pecco Bagnaia Tak Butuh Marc Marquez untuk Jadi Kuat!

Berita Utama | inews | Senin, 22 Juli 2024 - 15:00
share

TAVULLIA, iNews.id- Valentino Rossi terkejut Marc Marquez jadi sekan setim Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo pada MotoGP 2025. Bagi Rossi, Bagnaia tidak butuh Marquez untuk menjadi pembalap yang kuat.

Marquez akan meninggalkan tim satelit Gresini Ducati pada akhir musim ini. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu akan merapat ke tim pabrikan Ducati Lenovo dan berduet dengan Francesco Bagnaia mulai musim depan.

Keputusan Ducati merekrut Marquez membuat banyak pihak terkejut, tak terkecuali Valentino Rossi. Menurut The Doctor -julukan Valentino Rossi, Bagnaia akan mendapatkan rekan setim yang merepotkan.

“Ini pasti akan sulit bagi Pecco (Bagnaia) karena dia akan menghadapi rekan setim yang sangat tidak nyaman, tetapi saya pikir dia memiliki semua yang dibutuhkan untuk melawannya,” kata Rossi dikutip dari Crash, Senin (22/7/2024).

Namun, Rossi menilai kehadiran Marquez tidak akan meruntuhkan dominasi Bagnaia bersama Ducati Lenovo. Menurutnya, Bagnaia tak butuh dukungan Marquez untuk jadi pembalap kuat.

"Secara jurnalistik, saya tahu ini topik yang menarik, tetapi Pecco tidak membutuhkan Marquez di timnya untuk membuktikan dirinya yang terkuat,” tutur Rossi.

“Seorang pembalap yang telah memenangkan tiga Kejuaraan Dunia, dua di antaranya berturut-turut di MotoGP bersama Ducati, tidak perlu melakukan itu,” tambahnya.

Saat ini, Francesco Bagnaia memimpin klasemen sementara MotoGP 2024 dengan koleksi 222 poin. Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- unggul 56 poin dari Marquez yang berada di urutan ketiga.

Topik Menarik