Joe Biden Mundur dari Pilpres AS, Rupiah Langsung Anjlok ke Rp16.240/USD

Joe Biden Mundur dari Pilpres AS, Rupiah Langsung Anjlok ke Rp16.240/USD

Berita Utama | okezone | Senin, 22 Juli 2024 - 09:47
share

JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengumumkan pengundurannya pada pemilihan Presiden Amerika Serikat. Biden mendukung wakilnya Kamala Harris untuk maju pada pemilihan presiden di tahun ini.

Pasca pernyataan itu, sejauh ini mayoritas pasar saham di Asia bergerak di zona merah seiring. Di mana seharusnya pekan ini menjadi pekan yang sangat tenang karena minim agenda ekonomi.

Analis Pasar Keuangan, Gunawan Benjamin menyebut dalam sepekan ke depan, pasar keuangan tidak akan banyak dibanjiri oleh agenda ekonomi penting. Dari tanah air di awal pekan ini akan ada rilis data investasi asing langsung dan data jumlah uang beredar (M2).

Selain itu, China juga akan merilis data investasi asing langsung pada hari ini, meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa rilis data tersebut bisa saja di reschedule.

Agenda ekonomi lainnya adalah rilis data pemesanan barang tahan lama (durable goods order) AS, serta rilis data pertumbuhan ekonomi AS (Q2) dan data inflasi konsumen AS di akhir pekan. Selebihnya pasar keuangan akan lebih banyak mengandalkan sentimen teknikal.

Topik Menarik