2 Bus Disapu Longsor hingga Masuk Sungai di Nepal, 65 Orang Hilang

2 Bus Disapu Longsor hingga Masuk Sungai di Nepal, 65 Orang Hilang

Berita Utama | inews | Jum'at, 12 Juli 2024 - 13:25
share

KATHMANDU, iNews.id - Tanah longsor menerjang dua bus yang membawa warga di Nepal, Jumat (12/7/2024) dini hari. Akibatnya 65 orang penumpang dan kru yang berada di dua bus itu hilang.

Juru Bicara Kepolisian Nepal Dan Bahadur Karki mengungkap, kedua bus itu terlempar ke Sungai Trishuli, sehingga para penumpangnya diperkirakan hanyut bersama kendaraan.

Insiden tersebut terjadi di Distrik Chitwan, sekitar 86 km sebelah barat Ibu Kota Kathmandu.

Ada 41 orang di dalam bus yang dalam perjalanan dari Kathmandu menuju Gaur serta 24 orang berada di bus dalam perjalanan dari Birgunj ke Kathmandu. Baik bus maupun penumpang hilang di Sungai Trishuli, ujarnya, dikutip dari Reuters.

Perdana Menteri Nepal Pushpa Kamal Dahal, di media sosial, mengungkapkan kesedihan atas musibah tersebut serta menginstruksikan otoritas pemerintah menggelar operasi pencarian dan penyelamatan.

Sementara itu di lokasi lain, yakni Distrik Kaski, tanah longsor menghantam tiga rumah hingga menewaskan sedikitnya 10 orang.

Rangkaian bencana di negara Himalaya itu telah menewaskan sedikitnya 91 orang sejak pertengahan Juni. Hujan lebat memicu tanah longsor dan banjir.

Topik Menarik