Aksi TNI AL Tembak Pesawat Tempur yang Serang Mako Pangkalan Utama Makassar

Aksi TNI AL Tembak Pesawat Tempur yang Serang Mako Pangkalan Utama Makassar

Berita Utama | inews | Senin, 5 Agustus 2024 - 05:30
share

JAKARTA, iNews.id - TNI AL melakukan latihan pertahanan di Mako Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar, Kamis (1/8/2024). Latihan ini bagian tugas tempur yang diujikan tim penilai dari Kolat Koarmada II.

"Pelaksanaan pertahanan pangkalan dari bahaya serangan udara yang disebut dengan Pertahanan Udara Pangkalan (Hanudlan)," kata Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M dalam keterangannya, Minggu (4/8/2024).

Dalam latihan ini, suasana dan kondisi Mako Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar tiba-tiba menjadi tegang karena serangan udara dari pesawat musuh. Dengan adanya serang udara tersebut, puluhan prajurit Lantamal VI terlihat berhamburan sambil membawa senjata.

Kemudian dengan sigap menempati sejumlah titik strategis.

Tidak berselang lama, terlihat dua pesawat musuh terbang rendah dan mulai menyerang Mako Lantamal VI Makassar yang disambut oleh pasukan prajurit Lantamal VI yang telah siap siaga dan langsung menempati pos-pos tempur untuk melakukan penyerangan terhadap pesawat musuh dengan sigap serta cepat.

Akhirnya, setelah melaksanakan pertahanan pangkalan dari serangan udara, para parjurit Lantamal VI berhasil menembak jatuh pesawat tempur musuh.

Topik Menarik