Kisah Viktor Axelsen yang Harus Lalui Operasi hingga Positif Virus Covid-19 Sebelum Raih Medali Emas Olimpiade

Kisah Viktor Axelsen yang Harus Lalui Operasi hingga Positif Virus Covid-19 Sebelum Raih Medali Emas Olimpiade

Berita Utama | okezone | Kamis, 4 Juli 2024 - 06:05
share

KISAH Viktor Axelsen yang harus lalu operasi hingga positif virus Covid-19 sebelum raih medali emas Olimpiade menarik untuk diulas. Ya, perjalanan Axelsen demi merebut medali emas Olimpiade pertamanya benar-benar sangat berat.

Meski Axelsen dikenal sebagai salah satu tunggal putra terbaik saat ini, nyatanya sebelum Olimpiade Tokyo 2020 ia belum pernah merasakan medali emas pesta olahraga terbesar di dunia tersebut. Ketika namanya terdaftar sebagai wakil Denmark di Olimpiade Tokyo 2020, ia pun berusaha mengejar impiannya meraih medali emas tersebut.

Kendati demikian, Olimpiade Tokyo 2020 digelar di kondisi yang benar-benar spesial. Sebab ajang terebut berlangsung ketika dunia tengah dilanda pandemi virus corona atau Covid-19.

Olimpiade yang digelar di Jepang tersebut pun sejatinya tidak digelar pada 2020 melainkan 2021 karena sempat ditunda. Jadi, Axelsen dan para atlet dunia lainnya harus menunggu setahun untuk bisa bermain di turnamen tersebut.

 

Axelsen menjadi pihak yang pernah merasakan positif Covid-19. Nahasnya, momen itu terjadi jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Parahnya lagi, saat Axelsen dinyatakan positif Covid-19, dirinya tengah bermain di Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2021 pada Mei 2021 lalu. Saat itu ia yang tinggal memainkan laga final terpaksa mundur dari ajang tersebut.

Topik Menarik