Timnas Indonesia 4 Kali Permalukan Vietnam Tahun Ini: Cetak 10 Gol Tanpa Kebobolan!

Timnas Indonesia 4 Kali Permalukan Vietnam Tahun Ini: Cetak 10 Gol Tanpa Kebobolan!

Berita Utama | okezone | Kamis, 4 Juli 2024 - 02:45
share

REKOR pertemuan Tim Nasional (Timnas) Indonesia dengan Vietnam hingga pertengahan 2024 ini sangatlah menarik. Sebab dari total empat pertemuan yang sudah terjadi, Timnas Indonesia selalu menang dan bahkan mampu mencetak 10 gol tanpa kebobolan sama sekali.

Persaingan Timnas Indonesia dengan Vietnam memang menjadi salah satu yang paling menarik. Jika dalam beberapa tahun terakhir Vietnam dapat mendominasi, maka kini giliran pasukan Garuda yang mampu meraih hasil baik tiap kali berjumpa tim berjuluk Golden Star Warriors tersebut.

Terbaru diperlihatkan para pemain muda Timnas Indonesia U-16 saat bertemu Vietnam U-16 di laga perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-16 2024. Dalam laga yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, pada Rabu (3/7/2024) sore WIB itu, Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor besar.

Tepatnya Garuda Asia menang dengan skor 5-0. Vietnam U-16 dibuat benar-benar tak berkutik selama 90 menit pertandingan berlangsung.

 

Itu lantas menjadi kemenangan keempat Timnas Indonesia atas Vietnam di 2024 sejauh ini. Sebelumnya Timnas Indonesia sudah tiga kali menang melawan Vietnam senior.

Pertemuan pertama kedua tim di 2024 terjadi di ajang Piala Asia 2023. Bertemu di laga Grup D, Timnas Indonesia mampu menang 1-0 berkat gol penalti Asnawi Mangkualam.

Kemenangan itu juga berhasil mengantarkan Timnas Indonesia lolos untuk pertama kalinya ke fase gugur Piala Asia. Sementara Vietnam justru gugur karena finis di posisi terakhir Grup D Piala Asia 2023 tersebut.

Topik Menarik