Kisah Haru Emiliano Martinez, Kiper Timnas Argentina Dulunya Hidup Serba Susah hingga Tak Bisa Bayar Sewa Kontrakan

Kisah Haru Emiliano Martinez, Kiper Timnas Argentina Dulunya Hidup Serba Susah hingga Tak Bisa Bayar Sewa Kontrakan

Terkini | okezone | Sabtu, 6 Juli 2024 - 12:31
share

KISAH haru Emiliano Martinez menarik untuk diulas. Sebab, kiper Timnas Argentina ini ternyata dulunya hidup serba susah hingga tak bisa bayar sewa kontrakan rumahnya.

Hal itu terjadi saat Martinez kecil. Lahir pada 2 September 1992, Emiliano Martinez lahir dari sebuah keluarga miskin di Mar Del Plata, sebuah kota di Argentina. Saking miskinnya, keluarganya harus tinggal di sebuah kontrakan kecil tanpa toilet di kotanya.

Sesekali, pria yang akrab disapa Emi Martinez itu juga mendapati sang ayah menangis karena tak mampu untuk membayar biaya sewa kontrakan. Dari sinilah hasrat Emi untuk keluar dari jurang kemiskinan muncul.

Sejak kecil, kiper Timnas Argentina itu memang sudah senang untuk bermain sepakbola. Ia pun bercita-cita menjadi pesepakbola untuk memperbaiki ekonomi keluarganya. Hingga pada usia 15 tahun, ia sukses bergabung dengan Independente.

Bermain di tim muda, Emiliano sejatinya merupakan proyek jangka panjang tim. Namun pada 2010, pemain yang biasa disapa Dibu ini diminati oleh Arsenal. Emi sejatinya tak ingin menerimanya, namun demi bisa mengatasi masalah finansial keluarganya, ia pun memilih untuk pergi ke London.

Ibu saya Susana dan saudara laki-laki saya Alejandro menangis ketika saya hendak berangkat ke London dan berkata, 'Tolong jangan pergi'. Namun, saya juga melihat ayah saya menangis larut malam karena ia tidak mampu membayar tagihan (kontrakan), Kata Emiliano Martinez dikutip dari The Athletic, Sabtu (6/7/2024).

Jadi, ketika Arsenal menawar untuk membeli saya, saya harus berani. Saat itu saya berusia 17 tahun, dan saya berkata, 'Ya', demi orang tua saya, sambungnya.

Topik Menarik