Istri Tewas Dimangsa Piton 10 Meter di Luwu, Suami Duel dengan Sang Predator

Istri Tewas Dimangsa Piton 10 Meter di Luwu, Suami Duel dengan Sang Predator

Berita Utama | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 06:10
share

LUWU, iNews.id - Seorang emak-emak asal Dusun Balatana, Desa Siteba, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan tewas dimangsa ular piton sepanjang 10 meter, Selasa (2/6/2024). Untuk menyelamatkan jenazah sang istri dari perut ular tersebut, suami korban sempat berduel dengan piton.

Diperoleh informasi, peristiwa tragis itu dialami Suriati (30). Sebelum kejadian, korban hendak pergi ke rumah saudaranya dengan berjalan kaki menyusuri hutan. 

Korban sebelumnya sudah janjian dengan saudaranya untuk mengantar membeli obat untuk anaknya yang sakit. Suriati kemudian berjalan kaki dari rumahnya menuju jalan utama perkampungan melewati pinggiran hutan.

Setelah menunggu cukup lama, saudara korban pun khawatir dengan korban yang tak kunjung tiba di perkampungan. Untuk memastikan kondisi saudaranya itu, dia kemudian menelpon suami korban untuk menyusul sang istri.

Setelah mendengar kabar tersebut, suami korban kemudian mengikuti jejak sang istri. Namun suami kaget menemukan sandal istrinya di tengah jalan.

Tak jauh dari lokasi tersebut, suami korban kemudian melihat jejak ular. Dia pun memutuskan mengikuti jejak ular hingga ke rawa-rawa. Suami korban pun sempat berdual dengan piton sebelum berhasil menebas sang predator dengan parang yang dibawanya.

Setelah memastikan ular sudah tak berdaya, dia kemudian memanggil warga di perkampungan untuk membantu mengeluarkan jenazah istri dari perut piton.

Dokter hewan, dr Burhanuddin mengatakan, ular piton tersebut diduga tengah kelaparan di habitatnya. Hilangnya rantai makanan akibat punahnya babi hutan akibat virus asf diduga menjadi salah satu pemicu utama maraknya ular yang mendekati pemukiman penduduk.

Topik Menarik