Shin Tae-yong: Calvin Verdonk Absen di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Jay Idzes Cek Kondisi Dulu!

Shin Tae-yong: Calvin Verdonk Absen di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Jay Idzes Cek Kondisi Dulu!

Berita Utama | okezone | Rabu, 5 Juni 2024 - 13:10
share

JAKARTA Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong , ungkap kondisi skuadnya jelang melawan Timnas Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, utamanya untuk dua pemain keturunan, yakni Calvin Verdonk dan Jay Idzes. Dia mengonfirmasi Calvin Verdonk akan absen, sementara untuk Jay Idzes akan dicek lebih dahulu kondisinya.

Ya, Timnas Indonesia akan bersua dengan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis 6 Juni 2024 pukul 16.00 WIB. Pertandingan ini akan menjadi krusial, mengingat skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- membutuhkan tiga poin lagi saja untuk lolos ke fase berikutnya.

Setelah bersua dengan Irak, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Filipina di laga terakhir pada 11 Juni 2024. Andai memenangkan satu dari dua pertandingan itu, skuad Garuda dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, menyusul Irak dari Grup F.

Menjelang dua pertandingan krusial itu, Shin Tae-yong memberikan kabar terbaru mengenai para pemainnya. Salah satunya adalah Calvin Verdonk.

Meski Calvin Verdonk sudah resmi berstatus sebagai warga negara Indonesia (WNI), Shin Tae-yong mengatakan pemain berusia 27 tahun itu belum bisa bermain melawan Irak. Calvin Verdonk disebutnya baru bisa didaftarkan untuk laga melawan Timnas Filipina pada 11 Juni 2024.

Topik Menarik