Ditolak Shin Tae-yong, Begini Nasib 4 Pemain Keturunan yang Gagal Masuk Skuad Timnas Indonesia U-20

Ditolak Shin Tae-yong, Begini Nasib 4 Pemain Keturunan yang Gagal Masuk Skuad Timnas Indonesia U-20

Terkini | okezone | Minggu, 7 Juli 2024 - 17:08
share

SHIN Tae-yong pernah menolak empat pemain Keturunan untuk masuk skuad permanen Timnas Indonesia U-20 . Mereka ialah Kai Boham, Max Christoffel, Jim Croque dan Zico Soree. Lantas, bagaimana dengan nasib pemain-pemain di atas saat ini?

Sebelum kita membahas nasib mereka, Okezone akan mengulas sedikit momen di mana nama-nama di atas gagal menembus skuad Timnas Indonesia U-20. Medio Juli 2022, Shin Tae-yong memanggil tiga pemain Keturunan Indonesia asal Belanda untuk mengikuti seleksi di Jakarta, yakni Boham, Max Christoffel, Jim Croque .

Jika tampil apik di masa seleksi, Jim Croque dan kawan-kawan diproyeksikan membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 yang dilangsungkan di Tanah Air. Sayangnya, ketiga nama di atas gagal lolos seleksi sehingga tidak dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Selanjutnya pada November 2022, giliran Zico Soree yang menjalani seleksi bersama Timnas Indonesia U-20 di Spanyol. Ia datang bersama penyerang ADO Den Haag U-21, Rafael Struick. Selain dua nama ini, juga ada Ivar Jenner dan Justin Hubner yang saat itu statusnya dalam proses naturalisasi menjadi WNI.

(Zico Soree saat menjalani seleksi Timnas Indonesia U-20 di Spanyol)

Singkat kata, Shin Tae-yong hanya mengambil Rafael Struick dan menepikan Zico Soree. Saat itu, Rafael Struick dipilih karena berhasil membobol gawang Slovakia U-20 saat Timnas Indonesia U-20 tumbang 1-2 dari sang lawan.

Lantas, bagaimana dengan nasib keempat pemain tersebut saat ini? Mereka masih berjuang mendapatkan kontrak profesional, alias berupaya menembus skuad senior di tim mereka masing-masing. Saat ini, Jim Croque dan kawan-kawan mentas bersama tim U-21.

Topik Menarik