Antusiasme Finalis Miss Indonesia 2024 Berkunjung ke MNC Media

Antusiasme Finalis Miss Indonesia 2024 Berkunjung ke MNC Media

Berita Utama | sindonews | Selasa, 28 Mei 2024 - 00:30
share

38 finalis Miss Indonesia 2024 begitu antusias saat mengunjungi MNC Media di iNews Tower, Jakarta, Selasa (28/5/2024). Ini merupakan salah satu kegiatan karantina sebelum malam penobatan yang digelar besok, Rabu (29/5/2024).

Pada kesempatan ini, para finalis Miss Indonesia 2024 berkesempatan untuk berdiskusi dan mendengar pemaparan tentang proses kerja media online, televisi maupun radio di MNC Media. Di mana semuanya sudah terintegrasi dengan digital sebelum menjadi berita untuk masyarakat.

Sesi diskusi pun berlangsung dengan interaktif. Bukan hanya mendengar pemaparan dari Pemimpin Redaksi MNCTV, RCTI, dan Okezone, beberapa finalis Miss Indonesia 2024 juga dipersilakan untuk mengajukan pertanyaan. Mereka begitu penasaran dengan dunia media, khususnya program pemberitaan.

Finalis Miss Indonesia 2024 asal DKI Jakarta Priyanka Puteri pun sempat menanyakan soal program khusus atau portal berita khusus di MNC Media yang menaungi suatu isu secara spesifik.

Baca Juga: 38 Finalis Miss Indonesia 2024 Kunjungi Redaksi MNC Media

 

Pemimpin Redaksi RCTI Ariyo Ardi menjelaskan soal pentingnya positioning yang berkaitan dengan segmentasi, target pemirsa serta positioning dari stasiun televisi itu sendiri seperti apa.

Menurutnya, jangan sampai sebuah stasiun televisi hanya mengedepankan konten atau program yang menarik tanpa memikirkan apakah kontennya sudah sesuai dengan positioning televisi tersebut.

Positioning pun dimaksudkan agar stasiun televisi menyasar penonton yang tepat, sehingga konten yang dihadirkan berjalan dengan efisien karena cocok dengan pemirsanya. Isu tertentu memang tidak dinaungi media secara spesifik melainkan suatu isu akan dipilih berpatokan dengan positioning media tersebut.

"RCTI adalah family TV jadi sport, sinetron hingga pemberitaan. Semua masuk tapi tidak semua berita bisa masuk," jelas Ariyo.

Baca Juga: Momen Seru Finalis Miss Indonesia 2024 Jalani Tur Studio TV dan Radio iNews Media Group

"Berita yang memiliki kedekatan isu dengan keluarga itu yang dipilih, seperti itu positioning kita. Jadi spesifikasi itu belum ada, proporsinya saja," tambahnya.

Sementara Pemimpin Redaksi Okezone Tuty Ocktaviany membahas soal sistem kerja yang dilakukan oleh para reporter di media online di iNews Media Group. Di mana mereka dituntut untuk terus terintegrasi dengan TV sehingga bukan hanya kemampuan menulis yang dibutuhkan.

"Kalau portal ini tidak hanya berita teks. Ketika reporter penugasan itu bentuknya artikel, video, dan foto. Video yang didapat di lapangan pun juga bisa dipakai untuk teman-teman di TV. Kesannya portal tapi juga merasakan cara kerja TV," kata Tuty.

Selain itu, 38 wanita cantik dari berbagai provinsi di Indonesia ini juga berkesempatan untuk menyambangi studio televisi dan radio yang dipakai untuk siaran. Beberapa di antara mereka pun berkesempatan untuk ikut siaran bersama pewarta berita.

Baca Juga: Kunjungi MNC Media, 38 Finalis Miss Indonesia 2024 Diperkenalkan Dunia Jurnalistik

Topik Menarik