Ini Identitas Tiga Anak Balita yang Tewas saat Kebakaran di Cipinang Baru

Ini Identitas Tiga Anak Balita yang Tewas saat Kebakaran di Cipinang Baru

Terkini | bekasi.inews.id | Jum'at, 20 September 2024 - 14:00
share

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Tiga anak balita dinyatakan meninggal akibat kebakaran tragis yang melanda sebuah rumah tinggal di Jalan Cipinang Baru, RT 5 RW 18, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, pada Jumat (20/9/2024). Ketiga korban masih berusia di bawah 5 tahun. 

"Tiga balita meninggal dunia," kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, Jumat (20/20/2024).

Tiga anak yang meninggal di antaramya Kanaya (4), Rafka (3,5), dan Asyifa (1,5) dinyatakan meninggal dunia akibat kejadian ini. 

Kejadian ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 09.43 WIB dan diduga disebabkan oleh korsleting listrik dari rumah milik Bapak Jumadi. Pihaknya langsung mengerahkan tim pemadam setelah menerima laporan. 

 

Api berhasil dilokalisir pada pukul 10.25 WIB dan proses pendinginan dimulai pada pukul 10.33 WIB. Namun, meskipun upaya pemadaman berjalan cepat, kebakaran ini menelan korban jiwa. 

"Kami menerima laporan pada pukul 09.43 WIB, dan langsung mengerahkan tiga unit dengan 15 personel ke lokasi. Tim tiba di tempat kejadian pada pukul 09.49 WIB dan segera memulai operasi pemadaman," ujar Satriadi.

Topik Menarik