Putusan Komdis PSSI: Hanya Marc Klok yang Dihukum, Kericuhan Suporter Belum Diputuskan

Putusan Komdis PSSI: Hanya Marc Klok yang Dihukum, Kericuhan Suporter Belum Diputuskan

Berita Utama | bandungraya.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 23:14
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah merilis hasil sidang pada 24, 24, dan 28 September 2024.

Berdasarkan hasil sidang komdis tersebut, tidak ada sanksi atau hukuman atas kejadian kericuhan suporter usai pertandingan Persib vs Persija di Si Jalak Harupat pada 23 September 2024 lalu.

Dalam putusan Komdis itu hanya ada sanksi untuk gelandang yang juga kapten Persib Bandung Marc Klok yang mendapatkan kartu merah langsung di pertandingan Persib vs Persija.

Dalam laga tersebut, Marc Klok dinilai melakukan pelanggaran berlebihan terhadap pemain Persija.

"Melakukan pelanggaran serius menggunakan tubuhnya secara berlebihan kepada pemain lawan serta mendapatkan kartu merah langsung," tulis Komdis PSSI, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (1/10/2024).

 

Atas pelanggaran tersebut, Marc Klok diganjar kartu merah dan mendapatkan sanksi tambahan.

"Sanksi tambahan larangan bermain sebanyak 2 pertandingan sejak keputusan ini diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat, denda Rp10.000.000,-" tulisnya.

Sebagaimana diketahui, dalam laga melawan Persija beberapa waktu lalu Marc Klok awalnya diberi kartu kuning oleh wasit usai melakukan pelanggaran kepada pemain Persija.

Topik Menarik