Shayne Pattynama dan Sandy Walsh Bebas Cedera, Siap Hancurkan Bahrain dan China

Shayne Pattynama dan Sandy Walsh Bebas Cedera, Siap Hancurkan Bahrain dan China

Olahraga | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 21:05
share

JAKARTA, iNews.id - Dua penggawa Timnas Indonesia Shayne Pattynama dan Sandy Walsh dipastikan bebas cedera. Mereka siap membantu Garuda menghancurkan Bahrain dan China di lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga.

Kabar cedera Shayne Pattynama dan Sandy Walsh sempat membuat pencinta sepak bola Tanah Air was-was. Tapi Manajer Timnas Indonesia, Sumardji menampik berita tersebut.

"Tidak ada pemain yang cedera. Shayne Pattynama tidak cedera, kami sudah konfirmasi itu. Sandy Walsh juga terkonfirmasi tidak cedera," jelas Sumardji dalam keterangannya, Selasa (1/10/2042).

Selain kedua pemain tersebut, satu nama yang juga sempat absen dalam beberapa laga terakhir karena cedera adalah bek Johor Darul Ta'zim, Jordi Amat. Pria berkacamata itu juga mengungkapkan pemain 32 tahun kelahiran Spanyol itu sudah pulih dari cederanya.

"Jordi amat juga bisa bergabung (bersama Timnas Indonesia). Dia sudah pulih dari cedera," jelas Sumardji.

Selain tiga nama yang sudah disebutkan di atas, Timnas Indonesia juga sudah mendapatkan tambahan amunisi terbaru. Dua pemain yang bermain di kasta tertinggi Liga Belanda, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders kemungkinan besar sudah bisa berseragam Merah-Putih.

Keduanya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengambil sumpah di Kedutaan Besar RI Brussels Belgia, Senin (30/9/2024). Kini, mereka tinggal menunggu rampungnya proses pindah asosiasi sebelum bisa membela Timnas Indonesia.

Skuad Garuda akan menjalani dua laga tandang dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Bahrain (10/10/2024) dan China (15/10/2024). 

Topik Menarik