Partai Gelora Serahkan Surat Dukungan ke Jeje Govinda-Asep Ismail

Partai Gelora Serahkan Surat Dukungan ke Jeje Govinda-Asep Ismail

Terkini | bandungraya.inews.id | Jum'at, 20 September 2024 - 14:20
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Partai Gelora menyerahkan surat dukungan kepada pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2024, Jeje Govinda - Asep Ismail.

Penyerahan surat dukungan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Gelora Jawa Barat, Haris Yuliana di Kantor DPW Gelora Jabar, Surapati Core, Kota Bandung, Jumat (20/9/2024).

Haris mengatakan, dukungan ini untuk memudahkan komunikasi antara daerah dengan pusat. Mengingat, Partai Gelora sendiri tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kita dipusat sama-sama KIM, itu penting karena Gerindra ini pemilik Prabowo, jadi kalau pasangan ini kita dorong untuk menang itu akan memudahkan komunikasi dengan pusat," ucap Haris.

Selain itu, pihaknya juga melihat jika pasangan Jeje-Asep ini menunjukan tren elektabilitas yang terus merangkak naik. Menurutnya, hal itu menjadi modal untuk bisa memenangkan Pilbup Bandung Barat 2024.

 

"Saya tidak peduli ada di urutan keberapa pasangan ini, tapi saat di puncak itu pasti di puncak kemenangannya. Modal dasar pasangan itu, bukan pada berapa besar elektabilitasnya karena elektabilitas bisa turun, tapi seberapa kuat dia punya tren buat naik," katanya.

Haris menilai, Jeje-Asep menjadi pasangan yang saling melengkapi. Dia menyebut, Jeje sebagai sosok pemuda bisa merebut hati kaum milenial, dan Asep yang memiliki kekuatan dalam lingkaran keulamaan.

"Asep Ismail punya jaringan keulamaan, keumatan Kang Jeje jaringan milenial ditambah lagi ketua timses nya punya jaringan panglima viking, jadi ini saya lihat satu model dalam sistem pemenangan," jelasnya.

Dengan kehadiran Partai Gelora ini, kata Haris, maka akan bisa menutupi kekurangan dari pasangan Jeje-Asep.

"Yang paling penting gelora akan menutup setiap celah yang kurang, kurangnya dimana kita tutup, kurangnya di wilayah mana kita tutup. Kita akan melengkapi apa yang kurang sehingga semuanya sempurna," terangnya.

 

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Bandung Barat, Jeje Govinda mengatakan, adanya dukungan dari Partai Gelora ini menjadi semangat baru untuk memenangkan Pilbup Bandung Barat 2024.

"Alhamdulillah sebuah kehormatan bisa diundang oleh Partai Gelora, menambah semangat baru buat saya dan Pak Asep kedepannya untuk memajukan Bandung Barat," ucap Jeje.

Jeje pun menargetkan, bisa meraih 40 persen suara di Pilbup Bandung Barat 2024.

"Bandung Barat itu 5 paslon artinya kita realistis juga gak mungkin dapet lebih dari 50, jadi kita ditargetkan di 40 juga sudah okey, bisa mengamankan kemenangan dari Jeje dan Pak Asep Ismail," katanya.

Disinggung soal rencana kerja politik ke depan, Jeje mengatakan, hal itu akan dibahas secara bersama-sama dengan Partai Gelora.

 

"Kita akan bicara intensif dengan Partai Gelora yang pasti kita sangat senang Partai Gelora hari ini memberikan dukungan, menambahkan kekuatan tambahan dan kami yakin Partai Gelora di Bandung Barat punya simpul-simpul yang bisa menambah kekuatan," tuturnya.

Jeje mengatakan, ke depan dirinya akan lebih fokus untuk terjun langsung ke lapang sebagai langkah kongkret untuk mendapatkan kepercayaan langsung dari masyarakat.

"Saya akan lebih fokus ke masyarakat, ketemu masyarakat ya lawan saya terbesar adalah masyarakatnya itu sendiri yang penting dapet kepercayaan dari masyarakat jadi modal utama untuk menuju kemenangan kedepannya," imbuhnya.

"Saya juga memiliki wakil Pak Asep Ismail yang kuat di daerah Selatan jadi saat ini saya fokus membagi, saya di bagian Barat, Pak Asep di bagian Selatan," tandasnya.

Topik Menarik