Toyota Camry Generasi Terbaru Resmi Diluncurkan di Thailand, Siap Hadir di Indonesia pada 2025

Toyota Camry Generasi Terbaru Resmi Diluncurkan di Thailand, Siap Hadir di Indonesia pada 2025

Gaya Hidup | tulungagung.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 10:30
share

iNewsTulungagung.id - Toyota Camry generasi terbaru dengan kode XV80 telah resmi diluncurkan di Thailand setelah sebelumnya hadir di Amerika, China, dan Timur Tengah. Peluncuran ini semakin mendekatkan kemungkinan kehadirannya di Indonesia, yang diperkirakan akan terjadi pada awal tahun 2025. Di Thailand, Camry terbaru ditawarkan dalam tiga varian dengan harga berkisar antara Rp 683 juta hingga Rp 840 juta.

Dilansir dari Instagram ber.kendara, Camry XV80 ini hanya tersedia dalam versi hybrid dengan mesin berkapasitas 2.500 cc. Peningkatan signifikan terjadi pada tenaga yang kini mencapai 227 PS dari sebelumnya 211 PS, serta penggunaan baterai baru jenis lithium-ion menggantikan baterai Ni-MH.

Dari segi desain, bagian depan Camry terbaru mengadopsi Hammerhead Design seperti yang ditemukan pada model Prius, Crown Sport, dan Crown Signia. Sementara, siluet samping mobil ini masih mempertahankan garis yang mirip dengan generasi sebelumnya.

Di bagian interior, Camry XV80 tampil dengan perubahan besar, mengikuti desain terbaru Toyota seperti Prius dan Crown. Fitur-fitur unggulan yang hadir antara lain adalah speedometer digital dan head unit berukuran 12,3 inci dengan konektivitas T-Connect, panoramic roof, kemudi elektrik yang dapat diatur tilt dan teleskopis, AC triple zone, serta kursi depan dan belakang elektrik dengan fungsi memori dan ventilasi untuk pengemudi. 

Sistem audio pada Camry ini juga dibekali dengan 9 speaker dari JBL, serta dilengkapi head-up display dan kaca akustik untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Di Indonesia, saat ini harga Camry berkisar antara Rp 809 juta hingga Rp 945 juta. Munculnya Camry generasi terbaru ini di pasar Tanah Air diperkirakan akan menambah opsi dengan dua varian mesin, yaitu hybrid dan non-hybrid. Pertanyaan menarik yang kini muncul adalah: berapa harga yang akan ditetapkan untuk Camry baru di Indonesia nanti?

Topik Menarik