Ratusan Anggota Komunitas Trail Tuban Gelar Baksos Untuk Bangun Masjid, Terkumpul 36 Juta

Ratusan Anggota Komunitas Trail Tuban Gelar Baksos Untuk Bangun Masjid, Terkumpul 36 Juta

Nasional | tuban.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 07:20
share

TUBAN, iNewsTuban.id – Ratusan anggota komunitas trail di Kabupaten Tuban, kembali melakukan bakti sosial pembangunan sebuah masjid di Desa Pacing, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, minggu (22/09).

 


 
Dengan start di lapangan Desa Pacing, sedikitnya 300 lebih komunitas trail dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa tengah ini, langsung unjuk gigi dengan standing, jumping lalu masuk ke jalur masuk kawasan hutan KPH Parengan.
 
Medan menanjak lalu masuk sungai, bukan menjadi halangan bagi para anggota komunitas Pemain Ceria ini, sebab didalam hati yang senang, tentu saja membuat para offroader ini selalu riang meski menghadapi medan yang menantang di tengah hutan.
 

 

Menurut Adi Lumaksono, salah satu peserta dari Kabupaten Bojonegoro, mengatakan bahwa track di kawasan hutan Desa Pacing tersebut sangatlah lumayan menantang. Dari fun sampai ekstrem semuanya ada, dan lengkap.

 


 
“Saya dari bojonegoro, tracknya lumayan ada yang fun ekstrem, lengkap untuk Parengan, ada delapan tanjakan ini,” ujarnya kepada iNewsTuban.id.
 
Adi menambahkan jika kegiatan tersebut adalah dalam rangka Baksos untuk membangun sebuah masjid di Desa Pacing, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.
 

 

“dalam rangka baksos bangun masjid di Desa Pacing, tadi masih 30 juta dan masih tnambah terus ini sampai sore,” imbuhnya.

 


 
Kegiatan yang digelar komunitas trail lintas daerah dan provinsi itu bukannya untuk bersenang-senang belaka, namun lebih dari itu, para anggota komunitas ini juga bertujuan untuk baksos di Desa Pacing, yakni membangun Masjid At Taubah.
 
Seluruh donasi dari para peserta, semuanya diserahkan kepada pengurus Masjid At Taubah, untuk pembangunan masjid tersebut. Sampai siang hari sudah terkumpul sekitar 30 juta, namun hingga sore hari selesai kegiatan trail dengan track di tengah hutan, total uang untuk baksos terkumpul lebih dari 36 juta rupiah, dan semuanya disumbangkan untuk pembangunan Masjid At Taubah. di Desa Pacing.

 

 

Sementara itu Ketua Panitia Baksos, Khoirul Ulum mengatakan bahwa kegiatan baksos tersebut adalah rutin setahun sekali. Di Parengan sendiri sudah lebih dari 6 kali kegiatan baksos. Di Desa Pacing 2 kali, di Desa Dagangan juga 2 kali dan selebihnya di Parengan.

 


 
“ini dalam rangka baksos tahunan oleh pemain ceria, Pacing sudah dua kali, Parengan lebih enam kali, kita bagi-bagi desa yang membutuhkan,” katanya.
 
Pria yang akrab disapa De Ulum menambahkan, bahwa Baksos kali ini untuk membangun Masjid At Taubah di Desa Pacing, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

 

 

“ini masjid di Desa Pacing, peserta 300 an di belakang masih banyak yang datang,” imbuhnya.

 


Para peserta dalam kegiatan baksos kalli ini selain dari Tuban sendiri, juga ada yang berasal dari Lamongan, Bojonegoro, Cepu, Blora, dan Pati, Jawa tengah.
 
“peserta dari Tuban, Lamongan, Bojolnegoro, Cepu, Blora, Pati,” pungkasnya.

 

Topik Menarik