Liburan Akhir Tahun Incar Paket Wisata di Travel Fair, Ada Wisata Kapal Pesiar hingga Hong Kong Disneyland

Liburan Akhir Tahun Incar Paket Wisata di Travel Fair, Ada Wisata Kapal Pesiar hingga Hong Kong Disneyland

Travel | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 18:33
share

JAKARTA, iNews.id - Memasuki liburan akhir tahun sudah saatnya Anda menyusun rencana untuk melakukan perjalanan wisata. Anda bisa memilih liburan di dalam negeri atau luar negeri sesuai dengan destinasi impian. 

Kali ini Anda bisa berburu tiket pesawat murah hingga paket wisata menarik di pameran travel fair. Ya, Astindo Travel Fair (ATF) kembali diselenggarakan di Mal PIK Avenue Jakarta pada 29 Agustus - 1 September. Selain itu, juga diselenggarakan di Cihampelas Walk Bandung, Level 21 Bali, MaL Pakuwon Surabaya dan Deli Park Mall Medan.

"Astindo Travel Fair akan meningkatkan minat masyarakat dalam melakukan perjalanan bisnis maupun wisata, domestik maupun internasional. Melalui travel fair, masyarakat akan mendapatkan berbagai macam pilihan perjalanan dengan harga terbaik," ujar Menteri Perhubungan Indonesia Budi Karya Sumadi, melalui keterangannya.

Ketua Umum Astindo, Pauline Suharno mengatakan, Astindo Travel Fair menghadirkan multiairlines, multidestinasi, multiexhibitors, menjadikan consumer show ini berbeda dengan kebanyakan travel fair yang berjamuran di Indonesia. "Customers menantikan acara kami karena selain memberikan penawaran harga yang kompetitif, ada berbagai benefit yang akan didapatkan oleh para pengunjung," kata Pauline.

Pauline menambahkan, selaras dengan arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, dia memastikan para exhibitor travel agent menawarkan paket-paket wisata domestik sebagai peran kita dalam mendukung program Pemerintah Bangga BerWisata di Indonesia aja. 

Lantas, apa saja promo dan paket wisata yang bisa diincar saat menjelajahi travel fair ini? Berikut ulasannya.

Paket wisata medis

Dalam pameran ini pengunjung bisa mendapatkan informasi terkini mengenai destinasi mancanegara karena hadir juga National Tourism Organization (NTO) dari mancanegara yaitu China Cultural Centre, Hong Kong Tourism Board, Tourism India, Korea Tourism Organization, Macao Government Tourism Office, Taiwan Tourism Bureau dan Tourism Authority of
Thailand. 

Ketua Panitia, Anton Sumarli, menyampaikan Astindo Travel Fair tidak hanya merupakan One Stop Shopping bagi para holiday maker. "Pengunjung yang ingin melakukan perjalanan untuk wisata medis ke Malaysia, akan ada KPJ Healthcare yang menawarkan promo buy one get one medical check up," kata Anton.

Wisata Hong Kong

Liew Chian Jia, Regional Director South East Asia dari Hong Kong Tourism Board (HKTB) mengatakan, Hong Kong memiliki banyak hal yang dapat dinikmati, mulai dari festival atraksi utama seperti Hong Kong Disneyland, hingga hidden gems yang menakjubkan dan berbagai destinasi outdoor menarik yang menanti untuk dijelajahi.

"Kami tidak sabar untuk menyambut wisatawan Indonesia untuk menjelajahi Hong Kong dan menciptakan kenangan unik mereka bersama kami. Dengan perpaduan unik antara warisan budaya dan semarak energi khas kota metropolis dunia, Hong Kong memiliki beragam atraksi yang dapat memenuhi kebutuhan setiap wisatawan," ujar Liew Chian Jia.

Di pameran kali ini, pengunjung juga dapat membeli paket wisata Hong Kong Disneyland di travel agent yang telah ditunjuk dengan harga dan penawaran khusus, termasuk tiket masuk kunjungan satu hari dengan kuliner dan berbelanja serta penawaran khusus ticket dua hari dan penawaran khusus serta terbatas untuk hotel.

Kali ini, Anda bisa berkunjung ke taman hiburan bertema "Frozen" pertama dan terbesar di dunia, World of Frozen di Hong Kong Disneyland. Para tamu dapat menjelajahi dan menjadi bagian dari kisah "Frozen".

Wisata kapal pesiar

Kali ini jika ingin merasakan sensasi liburan dengan kapal pesiar, ada Royal Caribbean Asia yang bisa memanjakan wisatawan. "Seiring dengan persiapan kami menyambut kapal pesiar Anthem of the Seas yang akan berlayar di Singapura mulai kuartal ke empat tahun ini, kami bersemangat berpartisipasi di Astindo Travel Fair Semester II 2024 ini," kata Christina Hendra selaku business development manager.

Ajang pameran ini akan menjadi platform yang sempurna untuk menampilkan wisata kapal pesiar menakjubkan yang selalu ditawarkan Royal Caribbean. "Bersama dengan mitra travel agent pilihan, kami ingin memperkenalkan dan mengundang wisatawan Indonesia untuk merasakan wisata kapal pesiar dengan petualangan tak tertandingi di atas kapal Anthem of the Seas," kata Christina.

Wisata Tiongkok

Zhang Jiexin, Direktur Pusat Kebudayaan Tiongkok di Kuala Lumpur yang membawahi Indonesia dan Malaysia menyampaikan komitmen mereka untuk mempromosikan pertukaran dan kerja sama pariwisata budaya antara kedua negara dan Tiongkok. "Dukungan Pusat Kebudayaan Tiongkok untuk pertama kalinya di Astindo Travel Fair semester II 2024 ini diharapkan dapat meningkatkan minat lebih banyak orang Indonesia untuk merasakan budaya tradisional dan pesona modern Tiongkok," kata Zhang.

Industri pariwisata Tiongkok berkembang pesat dan kampanye promosi citra pariwisata nasional bertema "Nihao! China" sangat tepat waktu. Sejak awal tahun ini, dengan dibukanya kembali rute penerbangan, penerapan langkah-langkah fasilitasi masuk, dan peningkatan jumlah negara bebas visa, pariwisata masuk dan keluar Tiongkok telah pulih dengan cepat dan berangsur-angsur berkembang.

"Kami berharap dapat memanfaatkan keunggulan pariwisata kami untuk menarik lebih banyak orang Indonesia untuk memilih Tiongkok sebagai tujuan wisata mereka dan merasakan pesona unik Tiongkok," kata Zhang Jiexin.

Promo tiket pesawat

Ada banyak maskapai yang mendukung pameran travel fair ini. Astindo Travel Fair semester II 2024 didukung oleh 20 Maskapai Internasional yaitu Air Macau, All Nippon Airways, Asiana Airlines, Cathay Pacific, China Airlines, Citilink, Emirates, Etihad Airways, Eva Airways, Garuda Indonesia, Japan Airlines, Korean Air, Malaysia Airlines, Philippine Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Singapore Airlines, Srilankan Airlines, Starlux Airlines dan Thai Airways International.

Selain itu juga telah terdaftar 26 travel agent terkemuka di Jakarta memberikan penawaran menarik selama Astindo Travel Fair yaitu Altorina Tour, Antavaya, Astrindo Tour, AviaTour, Bayu Buana, Cliowisata, Cruise Centre, Cruise Mart, Destination Tour, Dwidaya Tour, Elang Rajawali, Elok Tour, Golden Rama Tour, Interline Holidays, Jatra Tour, KIA Tours and Travel, Mutiara Tour, Obaja Tour, Panorama JTB, Pantravel, Smailing Tour, Tara Tour, TX Travel, Wahana Travel dan Wita Tour.

Topik Menarik