Sandiaga Uno Promosikan Kurma Park Jadi Wisata Halal di Pasuruan, Siap Gaet Investor

Sandiaga Uno Promosikan Kurma Park Jadi Wisata Halal di Pasuruan, Siap Gaet Investor

Travel | inews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 23:07
share

PASURUAN, iNews.id - Wisata halal di Indonesia memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Salah satunya yang ada di Malang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengembangkan Kurma Park di Pasuruan menjadi wisata halal. Hal ini dinilai potensial, apalagi kurma selama ini identik dengan jazirah Arab.

"Kemungkinan bisa kita kembangkan, dengan produk-produk olahan yang ada bisa ditawarkan sebagai destinasi wisata halal," kata Sandiaga Uno, saat mengunjungi Kurma Park di Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (27/7/2024).

Sandiaga mengatakan, ke depan perlu ada event berskala nasional dan internasional yang dilaksanakan di Kurma Park, sambil mengembangkan wisata halal. Makanya, dia berharap akan ada sarana penunjang lain yang mampu menarik wisatawan ke Kurma Park, di antaranya masjid, dari Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs).

"Kita ke depan mungkin mengajak gekraf bisa masjid dibangun, juga muslim fashion, antara Bukit Sofa dan Marwah di sini. Dan beberapa kegiatan wisata religi juga bisa dihadirkan di sini," kata Sandiaga.

Sandiaga juga mengaku membawa beberapa investor untuk bisa mengembangkan Kurma Park, dan beberapa pegiat ekonomi kreatif. Makanya dengan kedatangannya ke Kurma Park, selain akan mempromosikan wisata juga membuat destinasi ini diminati wisatawan dan investor. 

"Kita promosikan, kita melibatkan tim promosi, kita bawa beberapa dari dunia usaha, buka investor, gekraf, untuk melihat potensi kolaborasinya," ujarnya.

Sebagai informasi, Menparekraf Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke tiga wilayah yakni Kurma Park di Kabupaten Pasuruan, Lautan Pasir Gunung Bromo yang masuk wilayah Kabupaten Probolinggo, Desa Wisata Wringinanom, di Kabupaten Malang.

Selanjutnya Sandiaga bergeser ke Kota Malang untuk bertemu beberapa pelaku ekonomi kreatif dan komunitas anak muda pegiat gastronomi. Sandiaga juga akan melihat Tong - Tong Night Market, di Hotel Shalimar Kota Malang.

Topik Menarik