Maskapai Beri Peringatan Keras Seluruh Pramugari: Kenakan Pakaian Dalam yang Pantas!

Maskapai Beri Peringatan Keras Seluruh Pramugari: Kenakan Pakaian Dalam yang Pantas!

Terkini | inews | Rabu, 18 September 2024 - 11:39
share

ATLANTA, iNews.id Maskapai penerbangan asal AS, Delta Air Lines, baru-baru ini mengeluarkan memo berisi peringatan keras kepada para pramugari maupun calon pramugarinya. Peringatan itu meminta mereka untuk mengenakan pakaian dalam yang sesuai.

Memo sepanjang dua halaman itu menguraikan persyaratan penampilan yang ketat selama proses wawancara, pelatihan, dan kemajuan karier bagi para pramugari yang sudah saat ini dan juga calon pramugari. Pedoman tersebut antara lain mencakup dandanan, rambut, perhiasan, dan busanayang disertai dengan penekanan khusus pada pakaian dalam.

Menurut memo tersebut, mengenakan pakaian dalam yang pantas adalah wajib bagi setiap pramugari. Akan tetapi, pakaian tersebut harus tetap tidak terlihat oleh orang-orang. Maskapai penerbangan tersebut juga menekankan profesionalisme dan penampilan yang rapi serta meminta pramugari saat ini dan calon pramugari untuk mematuhi standar ini.

Pramugari Delta menghabiskan banyak waktu dengan pelanggan kami dan merupakan wajah maskapai kami. Mereka harus bersemangat untuk meningkatkan pengalaman setiap pelanggan sekaligus mengusung nama Delta, bunyi memo tersebut seperti dikutip NDTV, Selasa (17/9/2024).

Memo itu juga mengingatkan para pramugari Delta untuk memberikan pengalaman ramah, bersemangat, dan peduli sekaligus menciptakan momen yang berarti bagi para pelanggan maskapai itu. Menurut Delta, pengalaman layanan pelanggan itu dimulai saat pramugari mengenakan seragam mereka.

Seragam Delta melambangkan selalu mengutamakan keselamatan, kebanggaan terhadap budaya Delta, dan menunjukkan keanggunan sejati yang akan diingat oleh pelanggan kami, kata memo itu lagi.

Pada bagian berikutnya, memo tersebut menguraikan pedoman khusus dandanan dan aturan berpakaian bagi para pramugarinya. Berikut perinciannya:

Dalam hal pakaian, Delta menekankan profesionalisme dan kesesuaian. Memo tersebut mengamanatkan bahwa gaun dan rok harus sepanjang lutut atau di bawahnya, dan sepatu olahraga tidak diperkenankan. Sebagai gantinya, pramugari harus memilih sepatu datar tertutup, sepatu hak tinggi, atau sepatu selempang. Bagi mereka yang mengenakan seragam pria, wajib mengenakan dasi dengan kemeja berkerah kancing.

Selama menjalani wawancara, maskapai penerbangan tersebut menerapkan kebijakan ketat tanpa toleransi terhadap kata-kata kasar. Pramugari atau calon pramugari yang kedapatan mengunyah permen karet, serta penggunaan ponsel atau earbud, tidak akan diterima.

Kami akan bekerja sama dengan Anda untuk mengakomodasi cara berpakaian atau penampilan fisik tertentu yang sesuai dengan keyakinan atau praktik keagamaan kecuali jika hal itu menimbulkan bahaya keselamatan atau beban yang tidak semestinya bagi perusahaan, bunyi memo itu lagi.

Topik Menarik