Kata Puan soal Peluang Pertemuan Megawati dan Prabowo Bahas Kabinet

Kata Puan soal Peluang Pertemuan Megawati dan Prabowo Bahas Kabinet

Terkini | inews | Selasa, 10 September 2024 - 16:36
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespons peluang pertemuan antara Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto membahas struktur kabinet baru. Dia mengatakan masih terlalu jauh membahas kabinet.

"Masih terlalu jauh (bahas kabinet)," ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2024).

Dia mengaku kerap bersilaturahmi dengan Prabowo. Momen itu terjadi salah satunya kala dirinya dan Prabowo bertemu di suatu forum.

"Komunikasi sudah kita lakukan. Kan saya juga sering ketemu Prabowo di acara-acara Pak Prabowo. Jadi ya selalu berkomunikasi, selalu bersilaturahmi," ucap Puan.

Dia pun memberi sinyal pertemuan Megawati dengan Prabowo akan terjadi. Ketua DPR ini menilai akan ada banyak hal yang dibahas saat kedua tokoh bangsa bertemu.

Saat disinggung kans PDIP bakal berkoalisi ke pemerintahan, Puan tak menjawab. Baginya, silaturahmi penting dilakukan tokoh negara.

"Silaturahmi penting, akan ada pertemuan, insya Allah iya. Bahwa akan ada pembicaraan ke situ (PDIP merapat ke pemerintah), kita tunggu saja," tutur Puan.

Sebelumnya, Megawati dan Prabowo saling menitipkan salam kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. Momen itu terjadi kala Megawati bertemu dengan Muzani dalam acara di MPR pada Senin (9/9/2024).

"Bu Mega tadi menyampaikan salam hormat untuk Pak Prabowo dan Pak Prabowo juga menyampaikan salam hormat untuk Bu Mega," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024).

Kendati saling melempar salam, Muzani menilai keduanya berpeluang bertemu. Bahkan, menurutnya, pertemuan bisa terjadi sebelum pelantikan Prabowo sebagai presiden pada 20 Oktober 2024 mendatang.

"Insya Allah akan terjadi. Mudah-mudahan. Pokoknya insya Allah akan terjadi sebelum pelantikan," tutur Muzani.

Topik Menarik