Waduh, Puluhan Calon Pengantin Ditipu Wedding Organizer di Bekasi

Waduh, Puluhan Calon Pengantin Ditipu Wedding Organizer di Bekasi

Terkini | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 15:48
share

JAKARTA, iNews.id - Puluhan calon pengantin ditipu wedding organizer di Kota Bekasi. Kini polisi sedang menyelidiki kasus penipuan tersebut.

"Masih pendalaman," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Audy Joize Oroh, Kamis (10/10/2024).

Dia mengatakan petugas baru menerima laporan dari para korban pada Rabu (9/10) kemarin. Penyelidikan awal akan memanggil para saksi.

"Masih pendalaman untuk memeriksa saksi-saksi," ucapnya.

Salah satu korban Lina Herlina (24) melaporkan pemilik WO Harmoni Wedding berinisial A ke Polres Metro Bekasi Kota, pada Selasa (8/10). Dia sudah menyetorkan uang Rp56 juta kepada pelaku. 

“Sembilan kali pembayaran, itu belum lunas, total nilai (paket WO) Rp60 juta," kata Lina kepada wartawan.

Lina menceritakan, pemilik WO meminta dirinya untuk membayar uang muka. Padahal pernikahannya akan dilangsungkan pada Januari 2025 mendatang.

“Dia minta-minta terus minta DP dengan alasan mamahnya sakit, mau umroh, ini itu segala macem. Dari DP pertama enggak ada jeda. Kalau saya ayo in (turuti) saya kirim-kirim terus, setiap minggu kali, setiap ada event dia minta ke saya. Ada beberapa kali saya tolak,” ujarnya.

Dia mengaku awalnya tidak menaruh curiga, lantaran pembayaran dilakukan dengan tanda tangan di atas materai. Namun, menjelang jadwal fitting baju pada 4 Oktober 2024 lalu, pemilik WO sudah hilang kabar. 

“Ketika saya mau fitting (baju) di bulan ini tanggal 4 sekalian pre-wedding. Saya minta, ini orang sudah gak ada kabar. Di tanggal 3 saya cek ke kantornya itu udah kosong,” tuturnya.

Topik Menarik