Kapolres Jakbar Peringatkan Preman-preman Ormas Tukang Palak: Kami Basmi!

Kapolres Jakbar Peringatkan Preman-preman Ormas Tukang Palak: Kami Basmi!

Terkini | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 17:52
share

JAKARTA, iNews.id - Polres Metro Jakarta Barat telah menangkap dua oknum anggota ormas meresahkan. Kedua pelaku memalak hingga mengeroyok pedagang buah di Jalan Joglo Raya, Kembangan, Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M Syahduddi berjanji, pihaknya akan menindak tegas preman-preman ormas yang meresahkan. Polres Jakbar tidak akan memberikan ruang terhadap premanisme.

“Kami sangat mengatensi terhadap kasus ini. Oleh karena itu kami dari kepolisian, khususnya Polres Metro Jakarta Barat tidak akan memberi ruang sedikit pun terhadap aksi premanisme yang dilakukan oleh siapa pun dan dalam bentuk apa pun,” kata dia di kantornya, Jumat (6/9/2024).

Syahduddi mengimbau, masyarakat melapor apabila menjadi korban atau mengetahui adanya aksi premanisme yang dilakukan oleh oknum-oknum ormas.

“Kami pastikan tanpa ada keraguan, pasti akan tindak lanjuti dan pasti akan kami sikat dan basmi aksi premanisme di wilayah Jakarta Barat,” ujar dia.

Sebelumnya, seorang pedagang buah berinisial AR dikeroyok oleh sejumlah anggota ormas di Jalan Raya Joglo, Jakarta Barat, Selasa (3/9/2024) malam. Aksi pengeroyokan itu dipicu pelaku yang meminta uang keamanan kepada korban.

Aksi para pelaku terekam kamera. Terlihat, para pelaku secara membabi buta datang ke toko buah. Beberapa buah pun dilempar dan pelaku berulang kali melontarkan kata kasar.

Korban awalnya hanya memberi uang senilai Rp10.000. Namun, para pelaku menolak dan meminta lebih.

Dua anggota ormas tersebut kemudian sempat pergi dari lokasi dan datang lagi ke toko buah dengan membawa teman-temannya. Mereka langsung mengacak-acak lapak dagangan korban.

Topik Menarik