Shin Tae-yong Waspada, Timnas Singapura Naturalisasi Pemain Termahal ASEAN Perry Ng yang Main di Cardiff City: Harganya Tembus Rp65 Miliar!

Shin Tae-yong Waspada, Timnas Singapura Naturalisasi Pemain Termahal ASEAN Perry Ng yang Main di Cardiff City: Harganya Tembus Rp65 Miliar!

Terkini | okezone | Selasa, 3 September 2024 - 05:56
share

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, wajib waspada. Sebab, Timnas Singapura mulai mengikuti langkah Timnas Indonesia yang intens menaturalisasi pemain keturunan. Federasi Sepakbola Singapura (FAS) mengumumkan memanggil pemain Cardiff City, Perry Ng, untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Singapura pada September 2024.

Perry Ng yang kini berusia 28 tahun, bisa bermain di semua posisi di lini belakang. Namun, pemain bertinggi badan 180 sentimeter ini paling sering beroperasi sebagai fullback kanan.

(Perry Ng siap tempur bersama Timnas Singapura. (Foto: FAS)

Ia juga bukanlah pemain kacangan. Bersama Cardiff City musim ini, Perry Ng selalu tampil full dalam empat laga yang dijalani di Liga 2 Inggris 2024-2025 (Divisi Championship).

Perry Ng yang kelahiran Kota Liverpool, Inggris, ini bukanlah pesepakbola sembarangan. Ia telah tampil dalam 144 penampilan di Liga 2 Inggris dengan Koleksi delapan gol dan 13 assist.

Tak heran, harga pasar Perry Ng masuk kategori fantasis. Ia memiliki harga pasar di angka 3,8 juta euro atau setara Rp65,4 miliar. harga pasar ini merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara, mengalahkan Thom Haye (Rp51,6 miliar).

“Ini merupakan mimpi menjadi kenyataan untuk berjalan di National Stadium. Kebanggaan bagi saya dan keluarga saya,” kata Perry Ng yang memiliki darah Singapura dari sang kakek, Okezone mengutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Singapura, Selasa (3/9/2024).

Topik Menarik