Scream 7 Tayang Awal Tahun 2026

Scream 7 Tayang Awal Tahun 2026

Terkini | okezone | Kamis, 3 Oktober 2024 - 06:01
share

LOS ANGELES - Scream 7, sekuel dari seri film horor thriller Scream, diketahui akan resmi tayang di bioskop pada 27 Februari 2026. Hal ini dikonfirmasi oleh Neve Campbell, aktris yang selalu muncul pada seri film Scream, pada postingan Instagram yang diunggahnya pada Rabu (2/10/2024).

“Ini akan menjadi 2026 yang mematikan,” tulis Neve Campbell dalam caption postingan bergambar pisau ikonik Ghostface yang menusuk kalender harian dengan tulisan ‘Februari 2026 / Jumat 27 / Scream 7’. Postingan tersebut merupakan unggahan kolaborasi dengan Kevin Williamson, kreator seri dan sutradara film sekuel ini.

Selain disutradarai oleh Kevin Williamson, Scream 7 juga akan menggandeng Guy Busick untuk menulis skenarionya. Guy Busick sendiri diketahui sudah menulis dua sekuel terakhir seri Scream dengan James Vanderbilt. Belum ada pengumuman terkait pemeran lain selain Neve Campbell dalam film ini, namun dilaporkan bahwa Courteney Cox dan Patrick Dempsey akan bermain kembali dalam sekuel ini sebagai jurnalis Gale Weathers dan detektif Mark Kincaid, yang muncul pada Scream 3 (2000).

Film Scream 7

Pada bulan Juli 2024 lalu, Neve Campbell mengungkap bahwa proses syuting Scream 7 akan dimulai pada bulan Desember tahun ini. Plot cerita film Scream 7 masih dirahasiakan, namun Daniel Richtman pada bulan April 2024 yang lalu, orang dalam film Scream 7, membeberkan bahwa film sekuel ini akan berfokus pada keluarga Sid. Ia juga mengonfirmasi Sidney Prescott akan menjadi tokoh utama dalam film ini.

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Neve Campbell. “Kami akan mengikuti Sidney. Mereka mengajukan konsep itu kepada saya dan itulah alasan saya ikut serta,” terang Neve pada bulan Juli 2024 yang lalu. Karakter Sidney atau Sid sendiri merupakan karakter pendukung pada film Scream tahun 2022 yang lalu.

Scream 7 pada awalnya direncanakan untuk mengakhiri cerita Carpenter bersaudara yang dimulai pada film Scream 2022. Namun Melissa Barrera, pemeran Sam Carpenter dalam Scream 2022, dipecat karena menyuarakan pemikirannya terkait perang Israel-Hamas di media sosial yang kemudian menjadi kontroversi.

Selain Melissa, aktris berbakat Jenna Ortega yang memerankan Tara Carpenter, adik Sam, pada Scream 2022 juga mengakui bahwa dirinya terkendala dengan jadwal syuting Wednesday Season 2 jika harus mengikuti proses syuting sekuel Scream ini.

Dengan tidak adanya kehadiran Carpenter bersaudara, Jenna dan Melissa, maka Spyglass Media selaku rumah produksi harus memutar otak dan mengerjakan ulang plot Scream 7. Hasil yang didapat adalah plot dengan Ghostface yang kembali dengan menargetkan Sidney Prescott yang akan diperankan oleh Neve Campbell.

Topik Menarik