Terekam CCTV, 3 Bocah Curi Kotak Amal Masjid di Samping Rumah Menko PMK

Terekam CCTV, 3 Bocah Curi Kotak Amal Masjid di Samping Rumah Menko PMK

Terkini | okezone | Senin, 2 September 2024 - 17:14
share

MALANG - Bocah di Kota Malang nekat mencuri kotak amal masjid yang tepat bersebelahan dengan rumah pribadi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Ada tiga bocah terekam CCTV kompak bekerja sama melakukan aksi pencurian.

Dalam rekaman CCTV, awalnya terlihat dua bocah di serambi teras Masjid Asy-Syuura. Satu bocah masih mengenakan setelan seragam pramuka lengkap, sedangkan satu bocah lain sudah melepas seragam pramuka, tapi masih mengenakan celana coklat yang identik dengan setelan seragam pramuka.

Satu bocah tampak menunggu duduk di teras masjid. Sementara satu bocah yang mengenakan pakaian kaos dengan celana coklat tampak mengutak - atik di sekitar kotak amal masjid yang ada di serambi teras masjid.

Selanjutnya bocah itu lantas memasukkan kotak amal masjid ke dalam tas punggung berwarna hitam yang dibawanya. Kemudian, ketiga bocah itu langsung keluar area masjid di Jalan Pisang Kipas Dalam, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Takmir Masjid Asy-Syuura, Supratman (21) mengatakan, kejadian pencurian kotak amal itu terjadi pada Jumat 30 Agustus 2024 siang. Namun, pihaknya baru mengetahui pada Sabtu 31 Agustus 2024 dini hari, ketika ada kegiatan.

"Di masjid ini, ada 3 kotak amal dengan rincian 2 kotak amal berukuran besar dan 1 kotak amal berukuran kecil, dan semuanya ditaruh di beranda. Pada saat saya tiba di masjid, kotak amal yang ukurannya kecil sudah tidak ada," kata Supratman saat ditemui, Senin (2/9/2024).

Mengetahui kotak amalnya hilang, ia pun segera mencari ke berbagai sudut masjid. Namun nihil ditemukan, dan akhirnya mengecek rekaman CCTV. Dari rekaman CCTV itu, terekam kamera tiga bocah kecil yang mengambil satu kotak amal masjid.

"Dari rekaman CCTV, ternyata kotak amal itu dicuri oleh 3 anak kecil. Mereka beraksi pada Jumat (30/8/2024) sekitar pukul 13.35 WIB," tuturnya.

Topik Menarik