Dua Pemuda Pencari Rumput Laut Digulung Ombak Pantai Sawarna, Satu Orang Masih Hilang

Dua Pemuda Pencari Rumput Laut Digulung Ombak Pantai Sawarna, Satu Orang Masih Hilang

Terkini | okezone | Senin, 2 September 2024 - 16:26
share

LEBAK - Dua warga Kampung Cibeas, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten digulung ombak Pantai Lebak Selatan, Senin (2/9/2024). Saat itu keduanya tengah mencari rumput laut.

Peristiwa itu terjadi pukul 11.00 WIB. Keduanya tengah mengambil rumput laut di sekitar tebing karang kawasan Pantai Goa Langir dan Karangbokor. Nahas, ombak besar menerjang dan menggulung keduanya.

Kedua korban adalah Sudin (30) dan Hamim (38). Sudin berhasil selamat meski mengalami luka di beberapa bagian tubuh, sedangkan Hamim masih hilang dan dalam pencarian.

"Iya betul, ada dua warga terseret ombak saat mengambil rumput laut di Pantai Goa Langir. Satu hilang, satu lainnya luka-luka karena terkena karang," kata Ketua Balawista Lebak, Erwin Komara Sukma saat dihubungi.

Kata Erwin, kondisi ombak Pantai siang tadi memang terbilang tengah besar. Apalagi di sekitar Pantai Goa Langir dan Karangbokor.

"Kondisi gelombang laut pada siang hari ini memang cukup besar dan kawasan tebing karang goa langir atau karang bokor terjal dan curam, bukan peruntukan umum. Hanya warga masyarakat sekitar saja yang sudah terbiasa memancing atau mencari rumput laut," tuturnya.

Erwin juga menerangkan bahwa saat ini Balawista, TNI-Polri, warga, Basarnas dan pemerintah desa tengah melakukan pencarian terhadap Hamim. "Mudah-mudahan segera ketemu, tim gabungan masih melakukan pencarian," harapnya.

Topik Menarik